Kualifikasi Euro 2024 Disertai Cemooh Penonton Terhadap Lagu Kebangsaan Israel

Penulis: - Senin, 13 November 2023
Pemain timnas Israel saat mendengar lagu kebangsaan Israel sebelum pertandingan sepak bola kualifikasi grup I Euro 2024 melawan Kosovo di stadion Fadil Vokrri di Pristina, Kosovo, Minggu, 12 November 2023. (AP / AP)
Pemain timnas Israel saat mendengar lagu kebangsaan Israel sebelum pertandingan sepak bola kualifikasi grup I Euro 2024 melawan Kosovo di stadion Fadil Vokrri di Pristina, Kosovo, Minggu, 12 November 2023. (AP / AP)

Pristina, Sumselupdate.com – Israel kalah 1-0 dari Kosovo setelah gol luar biasa di babak pertama dari Milot Rashica dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 yang berlangsung di Stadion Pristina City, Kosovo, pada Minggu (12/11/2023) atau Senin (13/11/2023) WIB. Sebelum pertandingan, lagu kebangsaan Israel Hatikwah dicemooh penonton di stadion.

Dilansir dari Beritasatu.com, Israel, yang memainkan pertandingan internasional pertamanya sejak negaranya menyerang Jalur Gaza, tetap berada di peringkat ketiga dengan 11 poin dari tujuh pertandingan, unggul satu poin dari Kosovo yang telah memainkan delapan pertandingan.

Laga di Grup I Euro 2024 ini sedianya berlangsung pada 15 Oktober, tetapi ditunda karena konflik Israel-Hamas.

Sebelum pertandingan, polisi Kosovo telah meningkatkan pengamanan, untuk mengantisipasi terjadinya ancaman terhadap timnas Israel ini.

Meski mayoritas penduduknya sekuler, lebih dari 90 persen penduduk Kosovo beragama Islam. Banyak pendukung perjuangan Palestina meminta di media sosial agar Kosovo melarang tim Israel memasuki negara tersebut.

Baca Juga: Ahmad Basarah Serukan Dunia Desak Israel Hentikan Agresi Terhadap Bangsa Palestina

Israel mengakui Kosovo sebagai negara berdaulat pada tahun 2020 dan kedua negara telah menjalin hubungan diplomatik.

Setelah awal yang sulit dengan penonton mencemooh lagu kebangsaan Israel, tim tamu yang bersemangat mencoba membuka skor dengan tembakan dari Dor Peretz dan Eran Zahavi.

Baca Juga: Masyarakat Sumsel Gelar Aksi Solidaritas dan Galang Dana untuk Palestina

Namun, Kosovo unggul terlebih dahulu melalui sepakan brilian Rashica usai sundulan Vedat Muriqi pada menit ke-41.

Tuan rumah mencoba memperbesar keunggulan di babak kedua, tetapi digagalkan oleh kiper Israel Omri Glazer.

Tim tamu berusaha menyamakan kedudukan tetapi selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Terlebih setelah Israel harus bermain dengan 10 pemain ketika Roy Revivo dikeluarkan dari lapangan akibat kartu kuning kedua karena pelanggaran terhadap Ilir Krasniqi.

Israel, yang ingin mencapai Euro pertama mereka sejak menjadi anggota penuh UEFA pada 1994, akan memainkan dua pertandingan kualifikasi berikutnya yang dijadwal ulang melawan Swiss pada 15 November dan Rumania tiga hari kemudian.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.