KUA PPAS APBD Kabupaten Muba TA 2021 Disetujui

KUAS PPAS-Penandatanganan KUA PPAS APBD antara Bupati dengan Pimpinan DPRD Muba di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Senin (5/10/2020).

Sekayu, Sumselupdate.com-Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Tahun Anggaran 2021 akhirnya disepakati oleh DPRD dan Pemkab Muba.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan bersama antara Bupati dengan Pimpinan DPRD Muba di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Senin (5/10/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran DPRD, Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Perangkat Daerah yang telah melakukan pembahasan rancangan KUA-PPAS P-APBD Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2021, sehingga dapat ditetapkan dan disepakati antara Bupati dan DPRD untuk menjadi landasan penyusunan rancangan APBD Tahun Anggaran 2021.

“Sungguh merupakan hal yang membanggakan bagi kita semua bahwa proses penyusunan dan pembahasan kebijakan umum dan prioritas program APBD Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2021 telah dapat dilakukan melalui penyamaan persepsi dan pemahaman terhadap dokumen penganggaran pembangunan tersebut yang selanjutnya dapat segera diaplikasikan sebagai pedoman bagi Pemerintah Kabupaten Muba dalam mengimplementasikan program dan kegiatan pada tahun 2021 nanti,” ucap Dodi.

Dikatakan Dodi, ada 4 prioritas daerah sesuai dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2021 di antaranya Pemkab Muba akan memprioritaskan Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan perlindungan sosial. Pemulihan ekonomi melalui peningkatan produktivitas, ketahanan UMKM, hilirisasi industri dan inovasi.

“Pemkab Muba juga akan meningkatkan konektivitas, infrastruktur dasar dan kualitas lingkungan serta Ketahanan bencana dan optimalisasi birokasi,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Muba Sugondo, SH, menyampaikan, penandatanganan ini dilakukan setelah DPRD mendengar dan menyetujui penyampaian badan anggaran. Terutama, terkait KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2021.

“Setelah disepakati bersama, lalu dilakukan penandatanganan bersama”, tegasnya.

Rapat tersebut juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Jon Kenedi, SIP, MSi, Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH, Anggota DPRD, Polres Muba, Dandim 0401/Muba, Kajari Muba, Asisten Setda Muba, dan Kepala Perangkat Daerah Muba. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.