KPK Lakukan OTT Dua Kali Dalam Sehari, Salah Satunya Anggota DPRD DKI

Ketua KPK Agus Rahardjo/Foto: Grandyos Zafna-detikcom

Jakarta, Sumselupdate.com  -Tim penyidik KPK melancarkan operasi tangkap tangan (OTT) selama 2 kali pada Kamis (31/3).

Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut ada 2 operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK. Namun operasi dilakukan terpisah dalam dua kasus yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Agus menegaskan ada penyelenggara negara yang ikut ditangkap dalam kedua OTT tersebut. “Ada,” tegas Agus membenarkan.

Dalam OTT pertama beredar jika ada jaksa ditangkap, namun hal tersebut dibantah Jaksa Agung M Prasetyo. Dia menegaskan tidak ada jaksa yang ikut diciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim KPK. Dari informasi yang diterima Prasetyo, ada 3 orang yang diamankan KPK.

“Jadi gini memang KPK melakukan OTT ada tiga orang yang ditangkap oleh KPK. Tidak ada jaksa satu pun di situ,” kata Prasetyo di kantornya, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (31/3).

Sementara itu, dalam OTT kedua, KPK menangkap anggota DPRD DKI.

Ternyata, anggota DPRD DKI yang ditangkap oleh KPK pada Kamis (31/4) adalah anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Mohamad Sanusi. Partai Gerindra membenarkan hal ini.

“Apa yang dilakukan Sanusi ini sendirian, ataukah ada anggota DPRD Komisi D yang lain yang terlibat? Biasanya korupsi ini tidak sendirian melainkan berjamaah. Ini harus jelas,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa kepada detikcom, Jumat (1/4).

Desmond mendapat informasi sejak malam tadi. Namun demikian, pihaknya memilih menunggu keterangan resmi dari KPK agar informasi ini lebih terang benderang.

“Menurut Pak Taufik (Mohamad Taufik Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra) juga dia menyatakan dia belum paham. Dia juga mendapat kabar kantornya disegel. Lebih baik kita tunggu keterangan dari KPK saja,” kata Desmond.

Sanusi merupakan adik dari Taufik. Sebelumnya diberitakan, mobil sanusi juga telah diamankan oleh KPK. Mobil itu adalah Jaguar bernomor polisi B 123 RX. (hyd)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.