KPK Geledah Kantor Bappeda Jabar, Siapa yang Dibidik?

Ilustrasi Tim Satgas KPK

Bandung, Sumselupdate.com – Tim Satgas KPK menyita sejumlah dokumen dan alat elektronik dalam penggeledahan kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jumat (19/3/2021).

Penggeledahan itu dilakukan sebagai tindak lanjut penelisikan kasus penerimaan hadiah atau janji bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat kepada Pemkab Indramayu tahun anggaran 2017-2019.

Bacaan Lainnya

“Di lokasi ini, ditemukan dan diamankan berbagai bukti, di antaranya dokumen dan barang elekronik yang terkait perkara,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat malam seperti dikutip dari laman suara.com jaringan nasional sumselupdate.com.

Barang-barang yang disita, kata Ali, akan menjadi bukti untuk nantinya dimasukan ke dalam berkas perkara kasus ini.

“Bukti-bukti ini akan divalidasi dan dianalisis untuk diajukan penyitaannya, sebagai bagian dalam berkas perkara penyidikan dimaksud,” kata Ali.

Sebelumnya, lembaga antirasuah belum dapat merinci penyidikan kasus yang kini tengah diusut. Apalagi, para status pihak-pihak yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami saat ini belum dapat menyampaikan kronologis kasus dan tersangkanya,” ucap Ali saat dikonfirmasi.

“Kami sampaikan terkait ini bahwa untuk pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan dan atau penahanan telah dilakukan terhadap para tersangka,” Ali menambahkan

Meski begitu, Ali memastikan lembaganya terus menyampaikan perkembangan kasus yang tengah diusut KPK ini.

“Terkait penanganan perkara ini dan tentu partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk turut pula mengawal setiap prosesnya,” kata dia. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.