Koramil 404-01/Gelumbang Pantau Siswa-siswi Sekolah IT Sajarul Quran Dilatih Manasik Haji

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Sertu Soni dan Lurah Gelumbang, Lismarama Warni SE berfoto bersama dengan para siswa Sekolah IT Sajarul Quran Kecamatan Gelumbang.

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Puluhan siswa-siswi Sekolah IT Sajarul Quran Kecamatan Gelumbang, mendapatkan pelatihan manasik haji yang dipusatkan di lapangan Kelurahan Gelumbang.

Read More

Pelatihan manasik haji yang dilakukan para ustadz Sekolah IT Sajarul Quran, dipantau langsung oleh Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim, Sertu Soni pada Kamis (28/7/2022).

Sejak pukul 08.00 WIB, puluhan siswa-siswi Sekolah IT Sajarul Qur’an dari tingkat TK, SD, dan SMP dengan didampingi oleh para orang tua sudah berdatangan ke miniatur Ka’bah dengan mengenakan pakaian serba putih.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Sertu Soni berfoto bersama dengan para siswa Sekolah IT Sajarul Quran Kecamatan Gelumbang.

Turut hadir dalam acara tersebut Lurah Gelumbang, Lismarama Warni SE dan staf Kelurahan Gelumbang.

Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Sertu Soni mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pendidikan karakter sejak usia dini serta berbagi informasi, khususnya memperkenalkan rukun Islam yang kelima dalam hal ini ibadah haji ke tanah suci Mekah.

Harapannya agar kegiatan ini membekas dan para siswa memiliki pengalaman spiritual sehingga diharapkan mengenal tata cara menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah dan Madinah. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.