KONI Sumsel Ngotot Turunkan 10 Atlet Anggar di PON

Senin, 15 Februari 2016
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sumsel DR Meyrizal Usra.

Palembang, Sumselupdate.com

Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumsel sepeetinya tetap ngotot akan memangkas jumlah atlet anggar. Jika sebelumnya anggar yang telah melapor Gubernur akan memberangkatkan sebanyak 21 atlet. Kini KONI memutuskan akan memberangkatkan 10 atlet anggar.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, ini sudah merupakan kebijakan resmi atas dasar pertimbangan potensi medali dan minimnya anggaran yang tersedia.

“Anggar tetap 10, kalau ada yang ngomong lebih saya tidak tahu,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sumsel DR Meyrizal Usra saat dibincangi di Sekretariat KONI Sumsel, Senin (15/2).

Menurut Meirizal, saat ini sudah diketuk palu bahwa Sumsel memiliki kekuatan 177 atlet dari awalnya 279 kemudian dipangkas menjadi 176.

“Tambah satu dari menembak, kemarin bukan 165 tapi 176 atlet tambah 1 jadi 177 atlet,” terang Kaprodi Pendidikan Olahraga Unsri ini.

Jika anggar berpatokan dengan sudah mengajukan langsung ke Gubernur sambung Meirizal dirinya berpatokan dengan Gubernur bahwa atlet yang berangkat berdasarkan atlet yang berpotensi meraih medali. Dan hal tersebut berpatokan pada peraih medali emas di Porwil dan 5 besar Pra-PON.

“Anggarannya minim, saya tidak mau nanti disalahkan. Kuenya memang seperti itu,” tegasnya.

Menurut Meirizal dirinya tak mau membeda-bedakan cabang olahraga. Sehingga keputusan berapa itu karena yang mendapat tiket PON tapi tak berangkat PON karena tergeser dari medali emas Porwil dan 5 besar Pra-PON.

“Saya tak mau beda-bedakan cabor baik itu anggar atau pun yang lain. Termasuk saya pelatih loncat indah, saya tegaskan bahwa jika atlet kurang disiplin dalam latihan mereka tak diberangkatkan walaupun masuk kualifikasi lima besar,” urainya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sumsel Nasrun Umar saat dicoba konfirmasi melalui telepon selulernya enggan menjawab. (dek)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.