KONI Siapkan Calon Terbaik

Sabtu, 27 Februari 2016
Suasana pembukaan Musyorprov Sumsel di Hotel Daira, Jumat (26/2) semalam

Palembang, Sumselupdate.com Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel resmi membuka Musyawarah Olahraga Provinsi VIII. Siapa sosok pengganti Muddai Madang, yang menjadi agenda utama Musyorprov seakan dirahasiakan.

Meskipun sosok Gubernur Sumsel Alex Noerdin satu-satunya yang mendaftar, dan merupakan pilihan yang dinilai sangat baik bagi kemajuan olahraga Sumsel, telah menjadi rahasia umum.

Bacaan Lainnya
Alex memiliki peran yang sangat vital dan gebrakan dalam dunia olahraga, memang dibutuhkan olahraga Sumsel. Seperti diutarakan Ketua Umum (Ketum) KONI Sumsel Muddai Madang menyatakan, KONI telah mendapatkan calon ketum terbaik.

“Kita sudah ada calon terbaik nantinya menggantikan saya. Beliau juga dicalonkan oleh semua anggota KONI,” kata Muddai dalam kata sambutannya di Hotel The Daira, Jumat (26/2).

Kendati demikian Wakil Ketua KOI ini, belum menyebutkan nama jelas siapa orang yang dimaksud tersebut. Ia hanya yakin sosok tersebut mampu meneruskan pekerjaan rumah (PR) yang belum sempat di tuntaskannya. Namun selama dua priode jabatannya Muddai dinilai mampu membuat nama Sumsel harum di mata International.

“Kita hanya kurang pembinaan dan sukses di event itu yang sering dikatakan di media masa. Memang benar, karena semarak olahraga harus ditingkatkan. Agar SDM kita, mampu di perdayakan lagi. Nah, sosok penganti saya nanti, saya optimis ia bisa menyemarakkan olahraga,” ungkapnya.

Sosok yang disebutkan tersebut, tidak lain adalah Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Lantaran dari pengurus KONI di 17 Kabupaten Kota, Alex didukung 16 Kabupaten. Sedangkan dikabarkan KONI Musi Rawas yang belum memberikan suara dukungan, lantaran karena kepengurusan belum disahkan.

Sementara itu Ketua KONI Pusat Tono Suratman mengatakan, sangat takjub dengan perolehan KONI Sumsel selama ini dibawah pimpinan Muddai Madaing. Ia juga berharap dalam Musorprov Sumsel kembali mendapatkan pemimpin yang handal.

“Pilihlah figur yang memiliki komitmen tegas dan mau bekerja keras untuk kepentingan dunia olahraga. Saya yakin di Sumsel ini ada orang seperti itu. Dan saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada Muddai Madang yang telah berhasil memimpin KONI selama ini,” ucapnya. (dek)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.