KONI Sebut Pelatih Harus Paham IT

Rapat koordinasi peningkatan prestasi atlet.

Palembang, Sumselupdate.com – Pesatnya dunia globalisasi dan percepatan ilmu pengetahuan dan teknologi membuat IT jembatan pemudah bagi semua sektor. Termasuk soal pelatih dalam soal penyajian laporan perkembangan atlet.

Demikian disampaikan Koordinator Tim Evaluasi Samsu Ramel dalam rapat koordinasi peningkatan kualitas atlet lewat evaluasi pelatih di ruang rapat KONI Sumsel, Kamis (11/1/2018).

Menurutnya, saat dievaluasi masih banyak pelatih yang belum menerapkan IT dalam kegiatan belajar-mengajar. “Ini yang jadi catatan penting. Pelatih harus bisa menerapkan IT dalam tiap kegiatannya. Minimal, bisa komputer,” tegasnya.

Dalam rapat tersebut diikuti oleh 43 pelatih dari berbagai cabang olahraga. Mulai dari atletik, silat, karate, angkat berat, gulat dan lainnya.

“Contohnya ada istilah Polar Test. Itu tes denyut nadi dan jantung menggunakan alat. Jadi lebih akurat, tidak lagi kayak zaman dulu pelatih masih meraba secara manual,” tuturnya.

Kedepan, pihaknya akan mendukung peningkatan kualitas pelatih dengan mengirimkan mereka ke penataran atau pendidikan. Baik di tingkat lokal maupun internasional. “Dan juga mudah-mudahan kita akan mengadakan coaching klinik seperti sebelum-sebelumnya,” pungkasnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.