Komplotan Pencuri Kabel PT BA, Digaruk Team LAKID Polsek Lawang Kidul

Tersangka pencurian kabel

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Team Lakid Polsek Lawang Kidul Polres Muaraenim Sumatera Selatan, berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud pasal 363 KUHP. Komplotan pencurian yang beraksi di Wilayah Tambang PT BA Bangko Pit 2 Desa Keban Agung kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim Sumatera Selatan, Rabu (31/03/2022).

Read More

Kapolres Muaraenim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie S Hasyim membenarkan penangkapan komplotan pencurian tersebut .

“Benar kita telah mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yakni R (42) warga desa Lingga kecamata Lawang Kidul, St (37) saat ini sudah ditahan di Lapas Muaraenim Warga Tobong Dusun 2 Tanjung Muli Kabupaten Purbalingga, H (37) dan S saat ini masih dalam pengejaran,” ungkapnya, Jumat (1/4/2022) dalam siaran persnya.

Lanjut, Kapolsek kejadian tersebut pada hari, Kamis (29/04/2021) lalu di Tambang PTBA Area Banko seputaran wilayah Pit 2 Desa Keban Agung. Kejadian bermula pada saat pelapor dan security yang sedang patroli melihat dan menemukan adanya beberapa kabel yang terputus, dengan estimasi panjang kurang lebih 20 meter.

“Diduga kabel tersebut dipotong dan dicuri orang yang belum diketahui identitasnya. Akibat dari kejadian tersebut PTBA mengalami kerugian sebesar Rp.100 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Lanjutnya, penangkapan yang dipimpin langsung olehnya dan Kanit Reskrim Polsek Gunung Megang Aiptu Guntur langsung ke lokasi .

“Pelaku ditangkap Kamis (31/03/2022) kemarin, sekitar jam 11.00 WIB pada saat pelaku pulang ke rumah istrinya di Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul, pelaku ditangkap tanpa melakukan perlawanan. Guna pengembangan kasus tersebut, kini tersangka diamankan di Polsek Lawang Kidul Polres Muaraenim,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.