Komisi IX DPR RI Meminta BPJS Tingkatkan Layanan Kesehatan

Senin, 21 Maret 2016
Pertemuan dengan komisi IX DPR RI-1

Palembang, Sumselupdate.com – Komisi IX DPR RI meminta agar layanan kesehatan meningkatkan layanannya terhadap masyarakat yang berhak menerima layanan yang baik saat mereka membutuhkan.

Hal itu terungkap pada saat anggota Komisi IX DPR RI menggelar pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) dalam rangka mendapatkan informasi dan masukan terkait Kesehatan, Ketenagakerjaan, BNP2TKI, Pengawasan Obat-Obatan dan Makanan, BKKBN, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin, (21/3).

Bacaan Lainnya

Tim Komisi IX DPR RI ini dipimpin langsung H Asman Abnur dari Fraksi PAN, tim ini hadir di Sumsel bersama mitra kerja Komisi IX baik dari Kementerian Kesehatan, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, serta mitra kerja Komisi IX.

“Kunjungan kita ditujukan untuk memperoleh masukan yang nantinya akan menjadi bahan perbaikan oleh Komisi IX di DPR RI kedepannya, serta dalam rangka konsentrasi mendukung kebijakan anggaran di daerah,” ungkapnya.

Asman mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang akan dikerjakan komisi IX terkait Kesehatan, Ketenagakerjaan, BNP2TKI, Pengawasan Obat-Obatan dan Makanan, BKKBN, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan temuan di lapangan perbaikan-perbaikan dapat dilakukan, sehingga kebijakan akan lebih fokus pada implementasi di daerah,” ujarnya.

Menurutnya, koreksi dari masyarakat adalah pelayanan kesehatan yang perlu diperbaiki, nantinya pihaknya akan menuntut pada BPJS Kesehatan untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Mau bagaimanapun pelayanan harus ditingkatkan terlebih dahulu, namun kita juga tahu bagaimana pelayanan bisa ditingkatkan kalau anggaran yang tidak mencukupi dikarenakan banyak hal yang masih perlu didahulukan,” tegasnya. (adi)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.