Kodim 0404/ Muaraenim Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2020

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2020 di Aula Makodim 0404/Muaraenim

Laporan Azwar Anas

Muaraenim, Sumselupdate.com — Kodim 0404/ Muaraenim menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun Angkatan 2020, di Aula Makodim 0404/Muaraenim, Rabu (2/12/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa yang mengangkat tema Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI-AD Dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 itu dibuka langsung oleh Dandim 0404/Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos.M.Tr (Han) yang diwakili Oleh Kasdim 0404/Muaraenim Mayor Inf Sugeng Purwadi.

Hadiri dalam kegiatan itu, Para Pasi Dim 0404/Muaraenim, Para Danramil Jajaran Kodim 0404/Muaraenim, yang diikuti Para Babinsa jajaran Kodim 0404/Muaraenim.

Dalam sambutanya Kasdim 0404/Muaraenim Mayor Inf Sugeng Purwadi mewakili Dandim 0404/Muaraenim Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos.M.Tr (Han) mengatakan, bahwa kegiatan apel ini merupakan perintah dari Komando Atas yaitu Pimpinan TNI-AD dan tindak lanjut dari pelaksanaan Apel Danrem dan Dandim Terpusat TA 2020 yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di tingkat Angkatan Darat.

Pada kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar ini, kata Mayor Inf Sugeng Purwadi, ada beberapa materi yang diberikan kepada peserta apel, baik dariinstitusi TNI sendiri mau pun dari institusi Pemerintah Daerah.

Oleh karena itu, dirinya menekankan kepada para peserta agar betul-betul menyimak materi yang disajikan oleh para narasumber.

“Laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, agar tercapai tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan visi, persepsi, dan interprestasi dalam menyingkapi permasalahan aktual yang terjadi wilayah dalam melaksanakan Pembinaan teritorial (Binter) di wilayahnya,” ucap Mayor Inf Sugeng Purwadi.

Sementara itu, Pasi Wanwil Ter Korem 044/Gapo Mayor Inf Banu Tricahyono dalam sambutanya menekankan agar para peserta dan segenap jajaran Kodim 0404/ Muaraenim dapat menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 dan mematuhi himbauan pemerintah untuk mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Adapun beberapa narasumber dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2020 kali ini yakni Para Pasi Kodim 0404/Muaraenim, BNNK Muaraenim, BPBD Muaraenim, Kesbangpol Muaraenimnim serta Dinas Pertanian Muaraenim.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.