KNPI OKU Selatan Salurkan Bantuan Buat Korban Kebakaran di Pulau Beringin

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terpilih, Yodi Irianto, menyalurkan bantuan buat korban kebakaran di di Desa Pulau Beringin, Kecamatan Pulau Beringin, OKU Selatan, Rabu (22/12/2021) siang.

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan terpilih, Yodi Irianto, turun langsung menyalurkan bantuan buat korban kebakaran di Desa Pulau Beringin, Kecamatan Pulau Beringin, OKU Selatan, Rabu (22/12/2021) siang.

Ketua DPD KNPI OKU Selatan, periode 2021-2024 yang tinggal menunggu dilantik ini, kepada sumselupdate.com mengatakan, jika ia turun prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa Desa Pulau Beringin, pada 15 Desember 2021 lalu.

Ia sengaja datang untuk menyalurkan sejumlah bantuan dari DPD KNPI OKU Selatan, guna mengurangi beban korban yang tertimpa musibah.

“Khususnya diri saya pribadi mewakili rekan-rekan anggota DPD KNPI OKU Selatan, turut prihatin atas musibah yang telah terjadi. Kita semua berdo’a semoga musibah kebakaran seperti ini tidak terulang lagi di OKU Selatan, khusunya di Pulau Beringin,” ucap bung Yoyo, sapaan akrab Yodi Irianto, ST.

Sambutan Yodi Irianto.

“Derita Bapak/Ibuk adalah derita kami juga dan derita semua masyarakat OKU Selatan,” tambahnya.

Ia berharap warga yang ditimpa musibah dikuatkan, diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Yakinlah, di dalam salah satu surat Al-Qur’an, Allah mengatakan, yang kurang lebih artinya, Allah tidak akan menguji suatu kaum di luar batas kemampuan hambanya, jadi tetaplah semangat, tetap tersenyum. KNPI OKU Selatan adalah bagian dari kalian semua saudaraku,” tutup Ketua DPD KNPI OKU Selatan Yodi Irianto, ST.

Sementara itu Ketua BPD Desa Pulau Beringin  mewakili warga yang ditimpa musibah menyampaikan, terimakasih atas bantuan yang di berikan DPD KNPI OKU Selatan.

“Saya mewakili Pemerintah Desa Pulau Beringin sekaligus keluarga dari ahli musibah, mengucapkan terimakasih atas bantuan dan sumbangsih dari KNPI, dengan hadirnya KNPI Kabupaten OKU Selatan dapat menghibur keluarga ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, terdapat dua Kepala Keluarga yang terdampak dalam musibah kebakaran di Desa Pulau Beringin, Kecamatan Pulau Beringin, OKU Selatan.

Hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut  Ketua DPD KNPI OKU Selatan terpilih yang didampingi Sekretaris DPD KNPI OKU Selatan Mgs. Bambang dan anggota DPD KNPI OKU Selatan, perangkat Desa dan BPD Desa Pulau Beringin, serta masyarakat terdampak musibah kebakaran. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.