KIPP Sumsel Restrukturisasi Jelang Pemilu 2024

Penulis: - Senin, 13 November 2023
KIPP Sumsel Restrukturisasi Jelang Pemilu 2024
KIPP Sumsel Restrukturisasi Jelang Pemilu 2024

Banyuasin, Sumselupdate.com — Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Sumatera Selatan menggelar rapat luar biasa dengan tujuan penyegaran komposisi struktur kepengurusan dan konsolidasi, sebagai langkah persiapan menghadapi Pesta Demokrasi pada Februari mendatang.

Rapat luar biasa KIPP Sumsel digelar pada Senin, 13 November 2023, mulai pukul 20.00 WIB hingga dini hari, di Sekretariat KIPP Sumsel. Keputusan rapat mencatat Febri Walanda, S.T sebagai Ketua Umum KIPP Sumsel, Febri Hariyono, S.H sebagai Sekretaris Umum, dan Yogi Arwansi, S.H sebagai Bendahara Umum, dengan berbagai komposisi divisi di bawahnya.

Bacaan Lainnya

“Upaya restrukturisasi hari ini adalah bagian dari usaha perbaikan kita untuk berperan lebih optimal dalam pemantauan pemilu mendatang. Mengingat waktu yang semakin dekat dengan Pesta Demokrasi, kita perlu mengkonsolidasikan diri untuk merancang strategi besar menghadapi perhelatan tersebut,” ungkap Febri Walanda dalam sambutannya.

Febri Walanda menegaskan bahwa KIPP, sebagai mitra Bawaslu dalam pemantauan pemilu, harus bersikap kritis tanpa pandang bulu terhadap segala bentuk kecurangan dan pelanggaran pada Pesta Demokrasi mendatang.

Rapat luar biasa KIPP Sumsel dihadiri oleh beberapa Majelis Anggota Wilayah yang juga menjabat sebagai Penasihat dari KIPP Sumsel, antara lain Dr. Tarech Rasyid (Rektor Universitas IBA Palembang) dan M. Nasrul Fadhli, S.T., M.Si (Tokoh Masyarakat Sumsel).

“KIPP, sebagai lembaga pemantau pemilu dengan sejarah yang panjang, merupakan lembaga pemantau pemilu pertama di Indonesia yang didirikan pada masa orde baru. Dengan pengalaman sejarah yang kaya, diharapkan KIPP Sumsel dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Pemilu yang berintegritas, jujur, dan adil,” jelas Dr. Tarech Rasyid, seorang aktivis senior di Sumatera Selatan.

M. Nasrul Fadhli, selaku penasihat KIPP Sumsel, menambahkan bahwa KIPP yang kini diisi oleh para anak muda potensial diharapkan mampu menanggapi permasalahan kepemiluan saat ini, terutama yang berkaitan dengan kecurangan dan pelanggaran pemilu.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.