Kerusakan Parah Jalan Provinsi di PALI Tuai Kritik Pedas dari Masyarakat

Salah satu ruas jalan di PALI yang mengalami kerusakan parah.

PALI, Sumselupdate.com – Banyaknya kerusakan pada akses jalan penghubung PALI-Sekayu, Kabupaten Muba yang telah lama terjadi dinilai sebagian tokoh masyarakat Bumi Serepat Serasan akibat leletnya respons dari wakil rakyat tingkat provinsi dari Dapil 6. Karena, kalau respon anggota Dewan provinsi cepat tanggap, kerusakan jalan cepat ditanggulangi.

Seperti dikatakan Firdaus Hasbullah, tokoh masyarakat asli Abab, bahwa tidak semestinya jalan dari Simpang Talang Bulang sampai ujung Kabupaten PALI banyak yang rusak, terlebih ada gorong-gorong di desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi yang lama ambrol belum kunjung diperbaiki.

Bacaan Lainnya

Padahal, sering anggota dewan provinsi lalu lalang di wilayah tersebut, yang seharusnya mereka (anggota dewan-red) cepat tanggap dan langsung menggedor pemerintah provinsi agar cepat memperbaiki mengingat akses tersebut merupakan jantungnya perekonomian masyarakat dua kabupaten.

“Ada dua penyebab jalan dilintas tersebut rusak dan lama tidak diperbaiki. Yang pertama, dewan provinsi tutup mata dan yang kedua dewan tersebut tidak pernah turun ke Dapilnya,” tandas Firdaus.

Menurutnya, kedepan masyarakat harus jeli dalam memilih wakilnya di legislatif, karena selain calon anggota dewan harus punya akal sehat juga harus peka terhadap keluhan warga. “Tidak lama lagi pesta demokrasi digelar, kita sebagai warga negara yang baik harus pilah-pilah calon wakil rakyat yang benar-benar mementingkan kepentingan rakyat bukan hanya memikirkan pribadinya atau golongan,” ucapnya.

Sementara itu, Musiwan, kepala Desa Persiapan Gunung Menang Timur mengungkapkan bahwa titik jalan yang rusak dalam wilayahnya telah diperbaiki. Namun, bukan dari pemerintah provinsi atau desakan anggota dewan provinsi, melainkan kepedulian perusahaan.

“Jalan kami diperbaiki PT Goden Spike dan PT Aburahmi, perusahaan Migas dan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang lalu lalang di jalan ini. Kalau anggota dewan provinsi, setahu kami belum pernah turun dilokasi jalan rusak dalam wilayah desa kami,” terangnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.