Keren, Ruang Baru PTSP PN Kayuagung, Berikan Pelayanan Hingga 12 Mei

Ketua PN Kayuagung Eddy Daulatta Sembiring, SH, MH melihat berbagai pelayanan yang ada di PTSP PN Kayuagung.

Laporan: Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Ada pemandangan dan suasana yang begitu berbeda jika anda memasuki ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung.

Read More

Rasa nyaman dan betah sungguh sangat terasa tatkala memasuki pintu PTSP PN Kayuagung.

Ditambah lagi pelayanan yang begitu ramah dari para petugas yang ada di PTSP tersebut.

Ketua PN Kayuagung, Eddy Daulatta Sembiring, SH, MH ketika di sela-sela melihat berbagai pelayanan di PTSP PN Kayuagung kepada Sumselupdate.com mengatakan, pihak terus secara bertahap melakukan pembenahan secara internal.

Menurutnya, sejak April memang begitu banyak perubahan yang terjadi secara signifikan di PTPS PN Kayuagung.

“Kami melakukan perubahan atau pembenahan secara internal seperti ruangan PTSP PN Kayuagung ini, karena kami ingin fokus atau konsen dalam memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat yang ada baik di Kabupaten OKI maupun Kabupaten Ogan Ilir,” ujar Ketua PN Kayuagung, Eddy Daulatta Sembiring.

Dia menambahkan selain pembenahan secara internal seperti perubahan infrastruktur di dalam PN Kayuagung, pihaknya terus melakukan perubahan atau pembenahan dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya petugas yang ada di PTSP PN Kayuagung itu sendiri.

Menyinggung tentang program pelayanan PN Kayuagung yang bekerjasama dengan penyandang disabilitas, SLB Perdana Palembang, beberapa waktu lalu, dia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan dan meningkatkan berbagai pelayanan untuk para penyandang disabilitas ini untuk mendapatkan pelayanan yang ada.

Seperti Gading Blok yang sudah terpasang dari depan pintu masuk pinggir jalan sampai ke ruang PTSP,
bahkan sudah dipasangkan sampai ke toilet, khusus penyandang disabilitas hingga ke ruang persidangan.

“Dan di ruang sidang, kami pun sudah menyiapkan fasilitas khusus bagi disabilitas. Artinya, kami sangat konsen terhadap layanan penyandang disabilitas. Sehingga ketika penyandang disabilitas ini datang ke PN
Kayuagung, maka mereka tidak akan memiliki kendala apa pun, dan kami pun dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada mereka,” tutur Eddy Daulatta Sembiring.

Terkait pelayanan di PN Kayuagung menjelang Hari Raya Idul Fitri, Eddy Daulatta menjelaskan, pihaknya akan tetap mengikuti peraturan pemerintah, di mana cuti bersama ditiadakan dan hanya ada libur satu hari sebelum lebaran.

“Jadi kami tetap memberikan layanan kepada masyarakat, hingga tanggal 12 Mei 2021. Sebab lebaran kita tanggal 13 Mei 2021. Dan buka kembali Senin, tanggal 17 Mei 2021. Kami juga mengimbau kepada aparatur yang ada di PN Kayuagung pada lebaran kali ini untuk tidak pergi ke luar kota, sebagaimana yang disampaikan oleh pemerintah. Dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes), demi kebaikan kita bersama,” tukasnya. (**)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.