Kerap Tergerus Air Jalan di Kota Pagaralam Rawan Amblas, Ini Penjelasan PUBM

Kondisi jalan lingkar yang menghubungkan Jalan Sening Koramul Lama dan Jalan Asin, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Jalan lingkar yang menghubungkan Jalan Sening Koramul Lama dan Jalan Asin, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, kondisinya saat ini hampir putus, dikarena dua sisi jalan yang amblas, diduga karena kerap tergerus air.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan, akibat kondisi tersebut membuat dua sisi jalan amblas dan nyaris membawa semua badan jalan.

Karena kondisi ini, pengendara baik roda dua dan roda empat harus berhati-hati melalui jalan tersebut, terutama pada malam hari, tak hanya itu dengan kondisi ini juga pengendara harus bergiliran untuk lewat, karena jalan hanya pas untuk kendaraan roda empat.

Informasi yang dihimpun, amblasnya jalan ini sudah sejak tahun lalu. Namun sampai saat ini belum juga diperbaikki. Kondisi ini membuat jalan semakin parah dan nyaris tidak bisa dilalui.

Wawan (29) warga yang kerap melalui jalan tersebut mengatakan jika kondisi jalan sudah terjadi sejak tahun lalu. Namun baru beberapa pekan ini kondisi semakin parah karena kerap tergerus air.

“Musim hujan, titik ini sering di genangi air, kemungkinan karena hal inilah memebuat kondisi jalan semakin parah,” katanya, Selasa (2/2/2021).

Menyikapi hal ini, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Pagaralam Ardiansyah melalui staf PU BM Yayan Apriansyah membenarkan jika saat ini kondisi jalan tersebut sangat menperhatinkan karena dua sisi jalan amblas.

“Namun tahun 2021 ini jalan tersebut sudah kita anggarkan untuk dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau bagi pengendara yang melintasi agar berhati-hati. Upaya yang dilakukan oleh pihak PU Bina Marga sudah memasang baricade tape dan papan rambu peringatan bagi pengendara di jalan tersebut. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.