Kenakan Baju Adat Timor Tengah Selatan, Jokowi Pimpin Upacara HUT RI Ke-75 Jakarta

Senin, 17 Agustus 2020
Presiden Jokowi saat menjadi inspektur Upacara peringatan HUT RI Ke-75

Jakarta, Sumselupdate.com – Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-75 di Istana Kepresidenan dimulai. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara.

Upacara HUT RI tahun ini berbeda dari biasanya karena digelar di tengah pandemi Corona. Jumlah peserta dibatasi dan tidak ada masyarakat yang diundang. Tamu-tamu hadir secara virtual.

Bacaan Lainnya

Presiden Jokowi tampak memasuki lapangan upacara pada pukul 09.56 WIB. Jokowi memakai baju adat Timor Tengah Selatan dari Nusa Tenggara Timur serta masker.

Komandan Upacara Kolonel Inf Muhammad Imam Gogor lalu melapor kepada Presiden Jokowi bahwa upacara siap dimulai. Jokowi memerintahkan untuk dilanjutkan.

“Laksanakan!” kata Jokowi.

Sirene dibunyikan dan meriam ditembakkan. Rangkaian upacara akan dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo lalu mengheningkan cipta. Menag Fachrul Razi akan memimpin doa.

Setelah itu, bendera Merah Putih akan dikibarkan. Tahun ini, jumlah anggota Paskibraka dibatasi hanya 3 orang. Berikut ini nama anggota Paskibraka yang bertugas di upacara pengibaran bendera pagi ini:

Tim Pagi Tim Sabang
1. Kade Sangra Wira (Bali)
2. Indrian Puspita (Aceh)
3. Muhamad Adzan (NTB) (adm3/dtc)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.