Kemenag Sumsel Bantu 14 Panti Asuhan di Palembang

Suasana DWP Kanwil Kemenag Sumsel saat memberikan bantuan ke panti asuhan di Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sumsel menggelar anjangsana ke 14 panti asuhan di Kota Palembang dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-73, Sabtu (5/1/2019).

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Abadil menjelaskan, dalam rangka peringatan HAB ke-73 tahun 2019 ini, Kanwil Kemenag Sumsel memang menggelar beberapa kegiatan sosial dan perlombaan.

Bacaan Lainnya

Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan, katanya, donor darah pada 18 Desember 2018 lalu, lomba tumpeng pempek pada 22 Desember, khitanan massal pada 27 Desember, bedah rumah pada 27 Desember, pembangunan masjid pada 27 Desember, dan upacara HAB di Griya Agung pada 3 Januari 2019 lalu.

“Alhamdulilah pada hari ini kita akan melakukan anjangsana ke 14 panti asuhan yang ada di Kota Palembang. Ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Menurutnya, hari ulang tahun Kemenag yang disebut HAB memiliki makna filosofis yang mendalam. Di hari ulang tahun, warga Kemenag diminta untuk banyak melakukan banyak amal dan kebaktian. Apa yang dilakukan ini juga merupakan wujud dari amal bhakti tersebut.

“Bantuan atau sodaqoh yang kita berikan kepada mereka yang membutuhkan akan membuat orangtua kita atau para pendahulu kita menjadi bangga. Untuk itu, mari kita lestarikan kegiatan-kegiatan seperti ini, bukan hanya pada saat HAB,” pesan dia saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Panitia Anjangsana Deni Priansyah dalam laporannya menyatakan, 14 panti asuhan yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Khusnuzhon di Kecamatan Ilir Barat I, Panti Asuhan Asyafat di Kecamatan Kertapati, Panti Asuhan Nyimas Ayu Pembayun di Kecamatan Jakabaring, Panti Asuhan al Amin di Kecamatan Seberang Ulu II, Panti Asuhan Nurani di Kecamatan Ilir Barat I, Panti Asuhan al Firdaus di Kecamatan Ilir Barat II, Panti Asuhan Ya Waliyu di Kecamatan Sukarami, Panti Asuhan Amanah di Kecamatan Bukit Kecil.

Kemudian Panti Asuhan Fatohan di Kecamatan Ilir Barat 1, Panti Asuhan Darul Aitam di Kecamatan Seberang Ulu II, Panti Asuhan Siti Balqis d Kecamatan Sako, Panti Asuhan Baitul Rahman Rantau di Kecamatan Kemuning, Panti Asuhan ar Rohim di Kecamatan Alang-Alang Lebar, dan Panti Asuhan Fisabilillah al Amin di Kecamatan Ilir Timur II.

“Selain Dharma Wanita, kegiatan ini juga melibatkan seluruh Kepala Bidang, Pembimas, serta pejabat di Lingkungan Kanwil dan Kemenag Kota Palembang. Di setiap panti asuhan yang kita kunjungi, kita memberikan paket bantuan berupa 200 kg beras, 10 kg gula pasir, 10 kg tepung terigu, 10 liter minyak goreng, 10 kaleng susu kental manis, 10 botol sirup, dan 10 duz mie instan,” tutupnya. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.