Kembalikan Formulir Cakada Mura, DPC Rekomendasikan ke DPD PDI Perjuangan

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Semua bakal calon (balon) Kepala Daerah yang mengembalikan formulir direkomendasikan ke DPD PDI Perjuangan. Karena DPC PDI Perjuangan tidak mempunyai wewenang menggodok nama-nama yang akan diusung.

Ketua penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Kabupaten Musirawas (Mura) Awam Abdullah mengatakan, sampai saat ini sudah ada 10 kandidat yang mengembalikan formulir, dari lima belas kandidat yang mengambil formilir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan.

Bacaan Lainnya

Kandidat yang sudah mengambalikan formulir tersebut yakni, petahana H Hendra Gunawan, Firdaus Cekolah, Andriyanto, Bambang Suradi, Heri Purwanto, Akmaludin, Lendri Alfikar, Zainubi, Ir Istiwan dan dr H Victor Andriyanto.

“Seluruh nama-nama yang sudah mengembalikan formulir ini akan direkomendasikan ke DPD PDIP Provinsi Sumsel. Artinya siapa yang mendapat restu atau diusung pada Pilkada 2020 semuanya ada di DPD,” jelasnya.

Diketahui, berdasarkan hasil Pemilu 2019 lalu di Mura, PDIP merupakan satu-satunya Parpol yang bisa mengusung tanpa koalisi. Sebab, pada Pemilu yang dilakukan pada 17 April 2019 lalu, PDIP berhasil menempatkan 8 wakil di parlemen.

Jumlah ini sudah 20 persen dari jumlah anggota DPRD Kabupaten Mura, karena jumlah legislator di Mura berjumlah 40 orang. Artinya, siapapun yang dapat rekomendasi dari PDIP dipastikan ikut dalam kontestasi. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.