Dari Subuh Hingga Menjelang Siang, Palembang Masih Diselimuti Kabut Asap Tebal

Kabut asap pagi hingga menjelang siang masih menyelimuti Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (14/10/2019).

Palembang, Sumselupdate.com – Kabut asap yang menyelimuti Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan pagi ini, Senin (14/10/2019), tergolong sangat parah.

Bagaimana tidak, mulai dari subuh hingga menjelang siang, kabut asap semakin menebal.

Bacaan Lainnya

Pantauan Sumselupdate.com pukul 09.08, sinar matahari mulai sedikit tampak. Kendati demikian kabut asap masih menyelimuti langit di Kota Palembang.

Pekatnya kabut asap ini membuat Dinas Pendidikan Nasional (Kadisdik) Kota Palembang kembali mengambil kebijakan meliburkan siswa Taman Kanak-kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kebijakan memulangkan seluruh siswa hampir sampai dengan pada 23 September 2019 lalu. Namun bedanya kebijakan libur sekolah ini hanya diberlakukan untuk hari.

Untuk Selasa (15/10/2019) besok, pihak sekolah masih menunggu petunjuk dan surat edaran dari Disdik Kota Palembang selanjutnya.

Kebijakan libur sekolah ini berbeda pada tanggal 23 September lalu. Di mana seluruh siswa TK, PAUD, SD, dan SMP diliburkan selama tiga hari.

“Kami tidak tahu soal libur. Yang pasti pagi ini seluruh siswa disuruh pulang karena kabut asap,” kata seorang guru SD Negeri 21 Palembang kepada Sumselupdate.com.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadikdinas) Kota Palembang H Ahmad Zulinto saat dihubungi wartawan mengatakan, seluruh siswa terpaksa dipulangkan lantaran kabut asap sangat tebal.

Menurut Zulinto, kegiatan belajar mengajar ini akan dikonsultasikan dengan Walikota Palembang.

“Untuk hari ini seluruh siswa mulai TK, PAUD, SD, SMP dipulangkan karena sudah berbahaya (kabut asap-red). Untuk KBM (kegiatan belajar mengajar) kami akan rapat dengan Pak Walikota sampai kapan kebijakan libur ini diberlakukan,” kata Zulinto. (edo)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.