Keluarga KHO Gadjahnata Bantu 140 APD Untuk Petugas Medis di OKU

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Dr Alfa Gadjahnata berfoto bersama usai kegiatan penyerahan bantuan APD untuk petugas medis di rumah dinas Bupati, Jumat (17/4/2020).

Baturaja, Sumselupdate.com – Keluarga besar Prof Dr KHO Gadjahnata menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis yang saat ini berada di garda terdepan dalam menangani virus Corona atau Covid-19.

Salah satunya petugas medis di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Penyerahan bantuan ini digelar di rumah dinas Bupati, Jumat (17/4/2020).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 140 lembar APD ini diserahkan oleh Dr Alfa Gadjahnata yang diterima langsung Bupati OKU Drs H Kuryana Azis didampingi Sekda OKU H Achmad Tarmizi.

Pada kesempatan itu, Dr Alfa Gadjahnata yang juga Direktur RSUD Dr Mohammad Rabain Kabupaten Muaraenim mengatakan, bantuan APD ini akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang ada di Provinsi Sumsel.

Menurutnya, bantuan APD ini berangkat dari keprihatinan keluarga besar Prof Dr KHO Gadjahnata di mana virus Corona sudah menyebar hampir di seluruh wilayah Indonesia dan tenaga medis menjadi garda terdepan dalam mengatasi persoalan ini.

Sehingga menurut Alfa, APD menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi petugas medis dalam memerangi virus Corona ini.

Sementara itu, Bupati OKU H Kuryana Azis  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Prof Dr KHO Gadjahnata atas perhatian dan bantuan yang telah memberikan alat kesehatan berupa APD, baju hazmat yang berfungsi untuk melindungi dari virus.

“Bantuan APD ini sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis di OKU. Maka dari itu Pemkab OKU akan menyerahkan kepada para tenaga kesehatan antara lain dokter dan perawat yang bertugas di rumah sakit dan dinas kesehatan dalam menangani pasien dampak Covid-19 di Kab OKU.” Ucapnya.

Kuryana berharap apa yang telah dilakukan keluarga besar Prof D. Gadjahnata ini dapat menjadikan inspirasi bagi perusahaan BUMN/BUMD, pelaku usaha, maupun perorangan dalam membantu Pemkab OKU menangani penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan ini, Bupati OKU menyerahkan secara simbolis APD kepada Dinkes dan RSUD Ibnu Soetowo Baturaja. Penyerahan APD ini dihadiri Sekda, OPD, Kabag Prokopim, dan RSUD Sutowo Baturaja. (arm)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.