Keluarga Histeris Dengar Kabar Rustam Effendi Ditemukan Tewas Membusuk

Jenazah Rustam Effendi saat tiba di kediamannya

Laporan Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com — Pihak keluarga dan kerabat menangis histeris saat melihat jasad Rustam Efendi Simanjuntak (58) yang ditemukan telah membusuk di dalam sebuah rumah tua di Jl. Demang Lebar Daun Lorong Amal 2, kelurahan 20 Ilir D 4, Kecamatan Ilir Timur Satu, tepatnya di belakang rumah makan Soponyono, Palembang.

Bacaan Lainnya

Diketahui jasad Rustam Efendi pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang mencium aroma tak sedap datang dari arah rumah tua milik korban, Kamis (04/08/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Sontak penemuan jasad tersebut langsung menggegerkan warga setempat, tak lama setelah jasad korban ditemukan sejumlah anggota keluarga yang mengetahui kabar tampak langsung mendatangi rumah.

https://youtu.be/psY3UFevMZs

Di lokasi tampak keluarga korban dan petugas Inafis Satreskrim Polrestabes Palembang juga melihat langsung kondisi korban yang tergeletak di lantai tepat di depan kamarnya.

Sontak keluarga yang melihat jasad secara langsung menangis histeris tak menyangka jika satu anggota keluarganya meninggal dunia dalam kondisi seperti itu.

Terlepas itu pihak keluarga meminta jenazah untuk langsung diambil untuk segera dikebumikan dan enggan untuk dibawa ke Instalasi Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang guna proses lanjutan kepolisian.

Dugaan sementara, korban Rustam meninggal dunia akibat sakit. Yang diketahui warga sempat melihat korban keluar rumah membeli makanan tiga hari lalu dan tidak muncul lagi.

Sebelum jenazah dibawa, polisi meminta pihak keluarga untuk membuat surat pernyataan di atas materai yang diwakilkan Norventi Saragih (67).

Menurut Norventi jenazah akan langsung dimakamkan di TPU Kristen Talang Jambe Palembang.

“Kami ikhlas, ingin segera kami kebumikan malam ini,” ujarnya.

Baru sekitar pukul 19.30 malam, ambulans yang akan mengantar jenazah tiba di lokasi, dimana korban langsung di masukan ke dalam peti mati berwarna putih.

Sementara menurut M Yani, Ketua RT 26, korban diketahui seorang diri di rumah dan saat ditemukan sudah mengeluarkan aroma tak sedap.

“Setelah salat Asar tadi saya mendapat laporan dari warga dan saya langsung laporkan ke Bhabinkamtibmas Polsek. Saya yang melihat langsung dan sudah membusuk,” ujar Yani.

Yani menjelaskan, saat mendatangi rumah korban, pintu masih terkunci dari dalam.

“Kami sempat melihat dari jendela yang terbuka dan saat dilihat korban memang sudah tergeletak di lantai sudah tak bernyawa lagi,” ungkap Yani.

Sementara, pihak kepolisian baik dari Polsekta IT I Palembang dan Satreskrim Polrestabes Palembang belum bisa dimintai keterangan resmi terkait penemuan mayat ini. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.