Temukan Mayat Membusuk, Warga Talang Jawa OKU Mendadak Geger

Petugas Polsek Baturaja Barat dan tim Satgas Covid–19 OKU mengevakuasi jasad Uda Mentari dari rumah kontrakannya, Minggu (21/6/2020).

Laporan Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Warga Kelurahan Talang Jawa, RT 10, RW 03, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mendadak geger.

Bacaan Lainnya

Hal ini menyusul ditemukan mayat laki-laki telah membusuk di dalam rumah kontrakan, Minggu (22/6/2020), sekitar pukul 09.00 WIB.

Diketahui mayat telah membusuk tersebut bernama Uda Mentari (65) yang dikenal sehari-hari tinggal sendirian di rumah kontrakan dan membuka servis jam di Jalan Akmal Baturaja.

Nv (30), warga  yang pertama kali menemukan mayat Mentari mengaku, curiga karena karena mencium aroma tidak sedap dari dalam rumah.

Karena penasaran, dia mengajak tetangga untuk mendatangi sumber bau tersebut. Namun sayang rumah tersebut dalam keadaan terkunci dari dalam. Mereka sempat menggedor pintu namun tidak ada jawaban dari dalam.

Karena tidak ada jawaban, mereka sempat mengintip  dari pintu ke rumah. Namun masih belum jelas, sehingga diputuskan untuk mendobrak pintu rumah tersebut.

“Setelah didobrak kami lihat korban dalam keadaan terlentang tanpa berbusana sama sekali (telanjang) dan membusuk. Diperkirakan korban meninggal sudah beberapa hari lalu,” ujarnya.

Menurut Nv, Uda Mentari tinggal sendirian di rumah kontrakan dan sehari-harinya membuka servis jam di Jalan Akmal Baturaja. Sedangkan sanak saudaranya berada di Padang, Sumatera Barat.

Atas penemuan mayat tersebut, dia melaporkan kasus ini kepada ketua RT setempat. Kemudian, bersama perwakilan masyarakat segera melaporkan peristiwa tersebut ke petugas Polsek Baturaja Barat,

Usai mendapatkan laporan, petugas Polsek Baturaja Barat langsung ke lokasi dan menghubungi tim Satgas Covid– 19 untuk mengantisipasi korban menderita Corona.

Saat ini jasad Uda Mentari sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Baturaja OKU untuk dilakukan visum guna memastikan apakah mayat tersebut korban pembunuhan atau bukan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.