Kelola Pulau Maspari, Pemprov Sumsel Bakal Libatkan Lanal Palembang

Wagub Sumsel Mawardi menerima Danlanal Palembang, Dwi Prasetyo beserta jajaran.

Palembang, Sumselupdate.com – Untuk pengelolaan, penjagaan serta pembinaan warga yang bermukim Pulau Maspari yakni pulau yang terletak di Ujung Timur Provinsi Sumsel, tepatnya masuk dalam desa Sungai Lumpur Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI, Pemprov Sumsel berencana akan bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya menerima Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palembang, Dwi Prasetyo beserta jajaran, di ruang Tamu Wakil Gubernur Sumsel, Rabu (9/1/2019).

Bacaan Lainnya

“Sudah banyak kerjasama yang terjalin selama ini. Karena itu kedepan pengelolaan Pulau Maspari yang paling mendesak adalah  merealisasikan pembangunan pos terpadu,” tuturnya.

Dikatakannya, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumsel memfokuskan untuk pembinaan pengelolaan Pulau Maspari, mengingat di sepanjang aliran Pulau Maspari masyarakat menggantungkan hidupnya sebagai petambak udang dan petambak ikan bandeng.

Untuk memaksimalkan pengelolaan pulau tersebut, Wagub Mawardi meminta peran dari Lanal Palembang untuk dapat mengamankan pulau yang pos jaga akan segera dibuat.

“Selama ini aktifitas masyarakat di pulau itu masih sangat minim, kemungkinan setelah pos jaga dibuat, kita harapkan sudah ada tanda kehidupan, baru  setelah itu kita minta bantuan pada  anggota dari Pangkalan TNI AL,” ungkapnya.

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang, Dwi Prasetyo dihadapan Wakil Gubernur, dirinya menyampaikan agar terjalin koordinasi antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan Lanal Palembang.

“Kami juga mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur untuk berkenan hadir pada acara pisah sambut pada 12 Januari nanti,” pungkasnya. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.