Kelola PJUTS, Pemkab Minta Masyarakat Jaga Penerangan Jalan

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat

Muratara, Sumselupdate.comPemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) resmi dapat mengelola 125 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) setelah menerima hibah dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Bupati Musi Rawas Utara H. Syarif Hidayat melalui Sekda Musi Rawas Utara H. Abdullah Makcik didampingi Kasubag Media dan Pemberitaan, Indrayani mengatakan, hibah ini dapat meningkatkan kemandirian masyarakat dalam penyediaan aset barang milik negara.

Bacaan Lainnya

Dalam prosesnya, barang milik negara dalam kondisi baik, berfungsi dan sudah dipergunakan atau dimanfaatkan masyarakat setempat. “Kita harap apa yang sudah dibangun pemerintahan pusat ini dapat dijaga dengan baik,” ajak Abdullah Makcik.

Dirinya melanjutkan, penerangan jalan itu penting, masyarakat tidak takut melintasi jalan negara maupun jalan yang dibangun daerah. Serta dengan adanya penerangan jalan ini, dapat meningkatkan akses masyarakat yakni perekonomian.

Sebab dengan adanya penerangan jalan, akan banyak maka masyarakat dapat beraktifitas hingga malam hari. Dia mencontohkan, seperti Lubuklinggau, aktifitas sampai malam hari sangat menguntungkan, berapa besar perputaran uang yang terjadi di malam hari tersebut.

Sehingga kedepan, daerah terus memperhatikan penerangan jalan dalam upaya keluar dari daerah tertinggal. “Kita kaya SDA, kita bangun daerah kita seutuhnya dalam mewujudkan masyarakat yang makmur, adil dan sejahtera,” tandasnya. (ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.