Kejati Tegaskan Tetap pada Tuntutan 19 Tahun Kepada Terdakwa Eddy Hermanto Cs

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH

Palembang, Sumselupdate.com – Jaksa Penunutut Umum (JPU) Kejati Sumsel, tegaskan tetap pada tuntutan 19 tahun kepada empat terdakwa Eddy Hermanto, Sarifudin MF, Dwi Kridayani dan Yudi Arminto.

Hal ini disampaikan langsung Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH, Senin (15/11/2021)

Read More

“Terkait duplik Eddy Hermanto Cs Jaksa Penuntut Umum JPU Kejati Sumsel, tetap pada tuntutan 19 tahun penjara,” tegas Khadirman

Menurutnya, duplik yang disampaikan terdakwa dan penasihat hukum pada persidangan merupakan jawaban atas Replik yang sebelumnya juga telah dibacakan oleh JPU Kejati Sumsel di sidang tersebut.

“Jadi terkait duplik keempat terdakwa, JPU Kejati Sumsel tetap pada tuntutannya, yakni menuntut keempat terdakwa dengan hukuman pidana 19 tahun penjara,” ungkapnya

Masih dikatakan Khaidirman, dalam tuntutan tersebut JPU juga tetap menuntut keempat terdakwa dengan hukuman tambahan uang pengganti kerugian negara.

Jumlah uang pengganti kerugian negara yang dibebankan kepada keempat terdakwa tidak berubah, masih sama dengan tuntutan yang sebelumnya telah dibacakan JPU Kejati Sumsel di persidangan,” terangnya.

Adapun hukuman tambahan uang pengganti kerugian negara yang dituntut oleh JPU Kejati Sumsel, terdiri dari; Eddy Hermanto sebesar Rp 684.000.000, Sarifudin MF Rp 1.392.748.080, Dwi Kridayani Rp 2.500.000.000, dan Yudi Arminto Rp 22.446.427.564.

“Untuk hukuman tambahan uang pengganti kerugian negara ini, jika perkaranya telah memiliki kekuatan hukum tetap dan keempat terdakwa tidak mampu membayar maka harta benda milik keempat terdakwa akan disita, dan apabila harta benda milik keempat terdakwa yang disita tidak cukup untuk menutupi uang pengganti kerugian negara tersebut maka diganti dengan hukuman masing-masing 9 tahun 6 bulan penjara,” tutupnya. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.