Kebakaran di Jalan Gotong Royong 3 Sako, 16 BPKB Motor dan Rumah Pasutri Tuna Wicara Hangus

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Musibah kebakaran terjadi kawasan penduduk tepatnya di Jalan Gotong Royong, Lorong Pasutri,  Kecamatan Sako,  Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam peristiwa yang terjadi pada Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 05.30 WIB,  melahap dua rumah warga.

Ketua RT 46 Sahiruddin mengatakan, pemicu kebakaran ini diduga kuat berasal dari arus pendek listrik.

“Kita lihat tadi api sudah besar dan berasal dari atas (atap rumah), saat saya tanya kepada pemiliknya Pak Efendi (63) bahwa beberapa hari terakhir rumahnya ini tidak hidup lampu dan sudah melapor ke PLN tapi belum juga ditindaklanjuti,” ujarnya kepada awak media, Sabtu (3/4/2021).

Dikatakannya, saat itu penghuni rumah atau Efendi beserta istri sedang berada di luar kota untuk menghadiri hajatan. Namun, saat kejadian delapan orang anak dan cucu korban sedang berada di dalam dan berhasil selamat.

Setidaknya itu rumah pasutri yang memiliki kebutuhan khusus atau bisu juga ikut terbakar.

“Totalnya dua rumah dan dua KK yang tinggal di situ. Kerugian belum bisa ditaksir namun sudah ada 16 BPKB yang terbakar, emas lima suku, dan uang Rp4 juta dalam pencarian Efendi dan keluarga sampai saat ini,” jelasnya.

Meski tak ada korba jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun ditaksir kerugian material sekitar ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan Ketua RT, rumah semi permanen milik Efendi baru bisa padam sekitar pukul 07.00 WIB  setelah tiga mobil PBK tiba di lokasi.

Hingga kini api sudah padam dan sejumlah tetangga korban bahu membahu membatu menyelamatkan barang yang bisa diselamatkan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.