Kebakaran di Desa Karang Raja Tidak Menelan Korban, Ini Dugaan Penyebabnya!

kebakaran di Dusun IV Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Kamis (5/5/2022)

Laporan : Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com Peristiwa kebakaran di Dusun IV Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Kamis (5/5/2022) sekitar pukul 02.10 WIB yang telah menghanguskan satu unit rumah milik Jeran (45) dan Rahman (40) serta menyebabkan dua unit rumah di sekitar lokasi kejadian yang terkena dampak yakni rumah Marwati (35), serta Rumah milik Sakri (60) diperkirakan terjadi korsleting listrik hingga menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut.

Read More

“Pos damkar menerima laporan dari masyarakat bernama Ibu Rofi telah¬† bahwa¬† terjadi kebakaran di Jln Lintas Sumatera Desa Karang Raja Kampung IV Kecamatan Muararnim. Di mana dalam kejadian itu menyebabkan satu unit rumah habis terbakar dan dua unit lainnya terkena dampak dari persitiwa itu. Sementara, kita telah melakukan pemadaman serta pendingin terhadap puing-puing rumah yang terbakar agar tidak menimbulkan api kembali,” ungkap Yulius, Kamis pagi kepada sumselupdate.com.

Ditambahkan, Yulius terkait kerugian dari peristiwa itu pihaknya belum bisa mengatakan, sementara dugaan penyebab kebakaran adanya hubungan arus pendek listrik.

Mobil Damkar berjibaku memadamkan Kebakaran.

“Perkiraan kerugian belum diketahui, namun perkiraan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik dan api dapat di padamkan serta dilakukan pendingin lebih kurang 1 jam,” tambahnya.

Kemudian, Yulius menegaskan terkait korban dalam peristiwa itu tidak ada. Namun, kalau korban psikologis tentu ada dari pihak keluarga atas kejadian itu.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, akan tetapi kalau korban psikologis tentu ada dari keluarga korban yang merasa shock dan sebagainya,” pungkasnya.

Terpantau dalam penanganan peristiwa kebakaran itu, DPKP Muara Enim menurunkan empat unit mobil damkar DPKP, dua unit mobil damkar PT PAMA Persada, dua unit mobil damkar PT Bukit Asam, satu unit mobil suplay BPBD dengan personil sebanyak 16 orang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.