Kasus Dana BOS SMAN 13 Palembang, Hakim Perintahkan Jaksa Panggil Kadiknas Sumsel

Suasana sidang lanjutan dugaan korupsi dana BOS SMA Negeri 13 Palembang yang menjerat terdakwa mantan Kepsek Zainab dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Palembang, Selasa (19/10/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Terkait kasus dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA Negeri 13 Palembang, yang menjerat terdakwa mantan Kepsek Zainab, Majelis Hakim PN Tipikor Palembang, Sahlan Effendi, SH, MH memerintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang,  untuk memanggil Kepala Diknas Provinsi Sumsel.

“Biar terang benderang terkait keterangan terdakwa ini, saya perintahkan JPU untuk menghadirkan pihak Diknas Sumsel pada persidangan selanjutnya,” tegas Sahlan usai mendengarkan keterangan terdakwa.

Read More

Sebelumnya, dalam keterangan terdakwa Zainab banyak membantah jika dirinya memperkaya diri sendiri dalam perkara ini, yang dinilai berbohong dalam memberikan keterangan.

Dikarenakan pertanyaan majelis hakim, kenapa harus menggunakan dana BOS untuk kegiatan siswa SMA N 13, kenapa tidak menggunakan dana anggaran DIPA. Yang dijawab terdakwa bahwa SMA Negeri 13 Palembang tidak ada DIPA.

Jaksa Penuntut Umum, Hendi Tanjung, SH membenarkan majelis hakim memerintahkan pihaknya untuk menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

“Karena menilai terdakwa berbohong, maka tadi majelis hakim memerintahkan kami untuk menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sumsel,” kata JPU Hendy.

Terkait hal tersebut, Hendi mengatakan pihaknya akan berkonsultasi terlebih dahulu pada pimpinan. (ron)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.