Karo Protokol dan Humas Harap Seminar Layanan Informasi Tingkatkan Informasi di DPR

Rabu, 27 September 2023
Kepala Biro Protokol dan Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Suratna

Jakarta, Sumselupdate.com — Kepala Biro Protokol dan Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Suratna berharap Seminar Layanan Informasi untuk Parlemen bisa bertranformasi membentuk kualitas layanan informasi parlemen yang informatif, efektif, dan efisien terlepas dari berbagai bentuk kemasan informasi. Hal ini menjadi perhatiannya lantaran DPR sedang berupaya menuju Parlemen Modern.

“Target dari agenda ini adalah bagaimana kita mengemas informasi untuk stakeholder kita, dewan. Kalau (dari sisi) DPR, untuk bapak ibu anggota dewan jadi supaya gampang dicerna ketika dibutuhkan dalam mengambil keputusan oleh customer kita, sehingga mereka tidak bersusah susah harus membaca seluruh data dan informasi,” ungkap Suratna di Perpustakaan DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (27/09/2023).

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, ia memahami bahwa publik umum juga sangat memerlukan akses untuk mengetahui dinamika proses tahapan regulasi yang dihasilkan oleh DPR. Sebab itu, ia menekankan seminar ini membuka wawasan pegawai DPR termasuk pustakawan untuk terpacu menyajikan yang mudah diakses oleh publik umum.

“Besar harapan kami, acara ini bermanfaat untuk kita semua setelah kita kembali ke instansi masing masing. Mudah-mudahan dapat menambah wawasan dan informasi sehingga dapat dimanfaatkan di dalam bekerja maupun dalam proses pembelajaran,” katanya.

Sebagai informasi, dalam acara seminar tersebut turut mengundang Pustakawan Ahli Madya Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Dwi Untari, Pelaksana Perpusakaan BRIN Arif Nurhakim, dan para peserta dari berbagai latar belakang.

“Kehadiran peserta dari berbagai institusi tersebut dari perguruan tinggi serta sekolah serta masyarakat umum, ini menunjukkan bagaimana antusiasme mereka yang tinggi dalam menimba ilmu terkait dengan layanan informasi untuk stakeholder mereka masing-masing,” tandas Suratna. (duk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.