Kapolrestabes Palembang Tegaskan Tidak Ada Penculikan di Kota Palembang, Warga Jangan Resah

Rabu, 1 Februari 2023
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, di dampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah.

Laporan: Candra Budiman

Palembang, sumselupdate.com – Kembali lagi terjadi beredarnya video viral di media sosial Instagram hingga pesan berantai di WhatsApp, yang menyatakan adanya percobaan aksi penculikan terhadap anak di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 55 Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Terkait beredarnya video viral tersebut, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, di dampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah, menegaskan peristiwa itu tidaklah benar alias Hoax.

Menurut anggota Polri nomor satu di Mapolrestabes Palembang ini, dari hasil penyelidikan bahwa Polrestabes Palembang melakukan klarifikasi adanya informasi pada tanggal 30 Januari 2023, tentang adanya percobaan penculikan terhadap anak pelajar Sekolah Dasar (SD).

“Setelah kita melakukan klarifikasi dan langsung terjun melihat ke tempat kejadian perkara (TKP), kita mendapatkan beberapa fakta, yang mana di TKP terdapat CCTV yang menjelaskan bahwa ditempat tersebut tidak ada kejadian apapun,” ungkap Kombes Pol Mokhamad Ngajib, pada Rabu (1/2/2023).

Setelah mendapati tidak ada kejadian apapun di TKP, lanjut Ngajib, anggotanya pun kemudian melakukan klarifikasi terhadap orang yang mengindikasikan adanya penculikan dan dibawa ke Polsek IT II Palembang.

“Ternyata hasil pemeriksaannya menyatakan tidak ada kejadian penculikan. Sedangkan anak yang mengaku bajunya sobek itu, karena terjepit oleh pintu, bukan karena ada pemaksaan dari orang,” tegasnya.

Masih kata Ngajib, untuk orang tua anak tersebut yang menginformasikan adanya penculikan itu, mereka punya maksud dan tujuan agar anaknya tidak kemana-mana.

“Jadi saya nyatakan informasi itu tidak benar, tindakan kita lebih kepada persuasif kita himbau kepada orang yang menyebarkan informasi tidak benar ini supaya tidak lagi untuk memberikan informasi yang tidak benar,” terangnya.

Tak lupa Kombes Pol Mokhamad Ngajib juga menghimbau kepada masyarakat kota Palembang, agar jangan resah, karena di kota Palembang tidak ada kejadian penculikan. “Sampai saat ini dari Polrestabes Palembang tidak ada laporan kejadian penculikan,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.