Kapolres OKU: Tokoh Adat Harus Aktif Selesaikan Masalah yang Timbul di Masyarakat

Kapolres Ogan Komering Ulu ( OKU ), AKBP Leo Andi Gunawan,SIK.MPP.

Baturaja,Sumselupdate.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Leo Andi Gunawan, SIK. MPP menegaskan dalam penanganan kasus tidak semuanya harus berujung ke pengadilan.

Hal ini disampaikanya pada saat menghadiri Halal Bihalal yang di gelar Polsek Peninjauan dan Unsur Muspika dengan masyarakat dua Kecamatan yakni Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) pada Rabu (20/7) di Gedung Serba Guna Kecamatan Peninjauan.

Bacaan Lainnya

“Karena di negara kita ada dua hukum yang diakui, yaitu Hukum Adat dan Hukum Nasional, dengan demikian disinilah peran tokoh adat, turut serta menyelesaikan permasalahan. Yang kecil diselesaikan secara adat dan yang besar di kecilkan,” kata Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan.

Selanjutnya, Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan sangat mengapresiasi kinerja Kapolsek Peninjauan dan Jajaran, yang telah menggelar acara Halal Bihalal untuk mempererat tali silahturahim dengan masyarakat sekitar.

“Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai sumber inspirasi bagi Polsek yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang ini, agar sinegisitas antara Jajaran Polri dengan Masyarakat lingkungan tetap terjalin dengan baik, untuk menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif,” puji Kapolres.

Sambungnya, dalam menciptakan suasana aman dan kondusif, Kapolres OKU berharap, kritik dan sumbang saran masyarakat.

“Tanpa adanya kritik dan saran masyarakat Polisi tidak akan berarti apa – apa, oleh karenanya, diharapkan setiap gerak langkah untuk menjaga keamanan peran masyarakat lebih penting,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Peninjauan AKP Rahmad Haji, yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolsek, sangat berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat dua Kecamatan.

“Tidak terbayangkan, baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolsek Peninjauan, sudah di anugerahi kenaikan pangkat, dan mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat yang telah membantu kepolisian dalam menciptakan suasana aman dan kondusif  serta terjalinnya komunikasi yang baik,”ujar Kapolsek Peninjauan AKP Rahmad Haji.

Di kesempatan itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada segenap jajaran yang telah bekerja dengan ikhlas.

“Ini semua berkat kerjasama yang baik, antara pimpinan dan jajaran serta masyarakat kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, karena meskipun ada beberapa kasus, hanya kasus kecil,” ucapnya. (yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.