Kapolres Mura Pimpin Sertijab Empat Perwira

Pelantikan dan Sertijab empat perwira masing-masing Kabag Ren, Kasi Propam, Kapolsek Tugumulyo dan Muara Beliti dipimpin langsung oleh Kapolres Mura, AKBP Efrannedy.

Laporan: Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Empat perwira di lingkungan Polres Musi Rawas (Mura), dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab). Pelantikan dan Sertijab empat perwira masing-masing Kabag Ren, Kasi Propam, Kapolsek Tugumulyo dan Muara Beliti dipimpin langsung oleh Kapolres Mura, AKBP Efrannedy.

Read More

Pelantikan dan Sertijab dilaksanakan dihalaman depan Mapolres Mura, Pusat Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (30/12/2021).

Upacara tersebut dihadiri, Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah, para Kabag, kasat dan kapolsek serta personel Polres Mura.

Pelantikan Kabag Ren, Kompol Nusirwan, sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Banyuasin, Kasi Propam Polres Mura dijabat, AKP Purwanto sebelumnya menjabat Kapolsek Muara Pinang Polres Empatlawang.

Kemudian, Iptu Rosali sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Mura, saat ini menjabat Kapolsek Lintang Kanan Polres Empatlawang.

AKP Fettra Albert menjabat Kapolsek Tugumulyo, sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 1 Subdit Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKP Dadang Rusnandar sebelumnya menjabat Kapolsek Tugumulyo saat ini menjabat Kasat Binmas Polres Lubuklinggau.

Lalu, AKP Aprinaldi menjabat Kapolsek Muara Beliti sebelumnya menjabat Kasi Humas Polres Lubuklinggau, sedangkan AKP Dedi Purma Jaya sebelumnya menjabat Kapolsek Muara Beliti saat ini menjabat Kasubbagbekpal Baglog Polres Lubuklinggau.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menyampaikan, arahan sekaligus amanat pelantikan dan sertijab Kabag Ren, Kasi Propam, Kapolsek Tugumulyo dan Kapolsek Muara Beliti, dilaksanakan berdasarkan dua telegram, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto.

“Selain itu, pelantikan dan sertijab ini merupakan hal yang biasa, merupakan dinamika suatu insitusi, sekaligus untuk melakukan pengembangan karir,” kata AKBP Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, terkhusus kepada Kabag Ren, AKP Purwono selamat datang dan menjalankan tugas di Polres Mura, namun Polres Mura ini, bukan tempat yang lama bagi AKP Purwono, karena sebelumnya perna menjalankan tugas disini.

“Selamat atas jabatan baru, namun dalam artian, AKP Purwono, bisa dikatakan ‘balek dusun’, pastinya tidak susah untuk menyesuaikan diri,” kata AKBP Efran sapaanya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kemudian untuk, AKP Aprinaldi segera menyesuaikan diri, saya ingin lebih baik dari sebelumnya dan berpesan, pastinya apabila ada permasalahan tidak ada yang bisa terselesaikan.

Lalu, AKP Fettra Albert, juga selamat datang di Polres Mura. Tugumulyo merupakan kota di Kabupaten Mura, sebab kegiatan masyarakat cukup padat mulai dari perekonomian, hingga tempat ibadah dan pesantren.

“Namun yang menjadi acuan dalam waktu dekat ini ialah perayaan tahun baru, tentunya harus melakukan persiapan, oleh sebab itu segerala menyesuaikan diri,” tutur perwira berpangkat melati dua ini.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih, atas dedikasi yang setinggi-tingginya pejabat yang lama, Iptu Rosali dan selamat atas jabatan barunya sebagai Kapolsek Lintang Kanan, nitip salam sama keluarga.

Lalu, mengucapkan terima kasih kepada, AKP Dadang Rusnandar berjibaku melawan Covid-19 serta melaksanakan vaksin, sehingga yang awalnya zona merah kini menjadi hijau.

“Saya ucapkan terima kasih serta salam buat keluarga, sama halnya juga dengan AKP Dedi Purma Jaya,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.