Kapolres Empatlawang Sambangi Paiker Kejar ‘Herd Imunity’

Kapolres Empatlawang, AKBP Patria Yudha Rahadian, door to door temui warga untuk divaksinasi.

Laporan : Alparisi

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com – Kejar pencapaian Herd Imunity, Kapolres Empatlawang, AKBP Patria Yudha Rahadian, door to door temui warga untuk divaksinasi.

Read More

“Hal ini dilakukan untuk mencapai target minimal dan tidak berada pada posisi lima kabupaten/kota yang rendam serapan vaksinnya, ” katanya.

Sasaran desa kali ini, di Kecamatan Pasemah Air Keruh, dengan langsung turun kelapangan ini, dirinya berharap seminggu kedepan serapan vaksin minimal naik empat persen.

“Hari ini ada empat titik  tempat pelaksanaan vaksin yaitu desa Keban Jati dan SMPN 1 Pasemah Air Keruh, yang menurunkan tim dari Puskesmas Pasemah Air Keruh dengan jumlah peserta vaksin 273 orang. Sedangkan dua titik yang melibatkan tim vaksin utusan Polres Empatlawang dengan memvaksin masyarakat desa Penantian (100 orang) dan Lawang Agung (56 orang),” ujarnya.

Untuk memancing minat masyarakat di pedesaan agar mau divaksinasi, pihaknya memberikan satu kantong beras kepada yang mau divaksin sebagai wujud semangat untuk menghindari penyebaran covid 19.

Ditempat yang sama, Muhammad Pani Kepala Desa Penantian Pasemah Air Keruh mengatakan masyarakat yang disasar untuk divaksinasi merupakan mereka yang selama ini pergi atau menginap di kebun.

“Warga kita ini banyak yang menginap di kebun jadi kita menyasar mereka yang selama ini tinggal dikebun dan belum dilakukan vaksinasi,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.