Kanwil DJP Sumsel-Babel 2018 Mulai Bidik Profesi Dokter dan Notaris

Konferensi Pers

Palembang, Sumselupdate.com – Untuk proses penegakan hukum diwilayah perpajakan DJP Sumstera Selatan dan Kepulauan Bangka-Belitung menyelesaikan pemeriksaan sebanyak 1.654 Wajib Pajak yang terdiri atas 1.274 Wajib Pajak Badan dan 380 Orang Pribadi.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kep. Bangka Belitung M Ismiransyah M ZainI, Rabu (3/1/2018) mengatakan, penyelesaian kegiatan pemeriksaan tersebut telah mencapai 133,89% dari target Audit Coverage Ratio (ACR) yaitu sebesar 2,98% untuk Wajib Pajak Badan dan 0,35% untuk Wajib Pajak Orang Pribadi.

Menurutnya, Kanwil DJP Sumsel Babel akan terus melakukan peningkatan kualitas pemeriksaan, serta fokus pemeriksaan di tahun 2018 adalah pemeriksaan kepada Wajib Pajak OP profesi seperti dokter, notaris, konsultan pajak, serta sektor-sektor yang masih memiliki potensi penerimaan perpajakan.

“Kita akan fokus untuk 2018 adalah pemeriksaan beberapa profesi seperti dokter, notaris, konsultan pajak, serta sektor-sektor yang masih memiliki potensi penerimaan perpajakan,” jelasnya.

Untuk kegiatan penagihan, Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung sudah melakukan upaya penagihan dengan menerbitkan surat teguran sebanyak 32.235 surat. Dari surat teguran tersebut, sudah diterbitkan surat paksa sebanyak 13.933 surat dari target 15.287 surat, Surat Perintah Melaksanakan Penyitaan (SPMP) sebanyak 590 surat dari target 1.328 surat, Lelang sebanyak 16 kali, blokir 151 rekening, dan pencegahan sudah dilakukan kepada 24 Wajib Pajak.

Sementara itu untuk kegiatan penyidikan, Kanwil DJP Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, Ismiransyah M Zaini menyebutkan telah melakukan penyidikan dan telah dinyatakan P-21 sebanyak 2 Wajib Pajak dan Pasal 44B sebanyak 1 Wajib Pajak. Dari Wajib Pajak yang telah dinyatakan P-21, 1 Wajib Pajak telah divonis bersalah dan dijatuhi hukuman 8 bulan pidana penjara. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.