Kantor UPTD Candi Bumi Ayu Nyaris Rata Dengan Tanah

Jajaran Polsek Tanah Abang sedang melakukan olah TKP.

PALI, Sumselupdate.com – Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Candi Bumi Ayu, Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, nyaris rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Kamis (15/9/2016) sekitar pukul 20.30.

Seketika itu, warga sekitar berduyun-duyun berusaha memadamkan api yang mendadak langsung membesar. Beruntung bangunan tersebut tidak habis terbakar, hanya ruang Kepala UPTD yang hangus serta arsip-arsip penting dan beberapa trophy penghargaan ludes jadi abu.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Humas UPTD Candi Bumi Ayu Ardani ketika dihubungi awak media, Jumat (16/9/2016) mengatakan bahwa api pertama kali diketahui oleh warga yang terletak persis di sebelah Kantor UPTD.

“Kami datang api sudah hampir padam, karena warga pada saat kejadian sedang ramai karena ada kegiatan di masjid yang letaknya tidak jauh dari lokasi kebakaran,” kata Ardani.

Kalau penyebabnya, lanjut Ardani belum bisa dipastikan, namun di lokasi kejadian ditemukan botol berisi minyak tanah dan sumbu nya.

“Diduga ada unsur kesengajaan, karena ada botol dengan isinya minyak lampu lengkap dengan sumbu. Namun kita tunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian, sebab saat kejadian polisi ada di sana,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanah Abang AKP Sibero membenarkan kejadian tersebut.

“Hasil olah TKP sementara diketahui yang terbakar hanyalah lemari kantor yang terbuat plastik, lengkap dengan isinya. Namun untuk kantornya tidak terbakar. Sedangkan pintunya rusak karena didobrak ketika hendak memadamkan api,” kata Sibero kepada sumselupdate.com.

Lebih lanjut, AKP Sibero belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang menimpa kantor yang terbuat dari papan itu. “Saat ini kita sedang selidiki penyebabnya dan melakukan olah TKP dan memanggil saksi-saksi,” singkatnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.