Kandaskan MU, Arsenal Rebut Posisi Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris

Penulis: - Senin, 13 Mei 2024
Pemain Arsenal Leandro Trossard (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United Amad Diallo pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu, 12 Mei 2024. (AP/Dave Thompson)

Jakarta, Sumselupdate.com – Arsenal merebut puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Manchester City setelah mengandaskan perlawanan Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (12/5/2024) malam WIB.

The Gunners menang 1-0 dalam pertandingan tersebut. Gol tunggal tersebut dicetak oleh Leandro Trossard pada menit ke-20. Gol tersebut diawali dengan pergerakan striker Kai Havertz yang melewati beberapa pemain MU.

Bacaan Lainnya

Havertz, striker asal Jerman yang didatangkan dari Chelsea ini, memberikan umpan tarik kepada Trossard yang langsung melepaskan tembakan dari jarak dekat ke gawang MU. Kiper Andre Onana pun tidak mampu menjaga bola yang masuk ke gawangnya.

Kini, Arsenal menguasai Liga Inggris dengan 86 poin dri 37 pertandingan. City yang tertinggal 1 poin dengan 36 laga, berada di peringkat kedua. Nilai Arsenal bisa dilewati City jika sang lawan dapat mengalahkan Tottenham Hotspur pada Selasa pekan depan.

MU, yang harus mengakui kehebatan Arsenal di depan pendukungnya sendiri, terpaku di peringkat kedelapan dengan 54 poin dari 36 laga. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.