Kandaskan Liverpool, Arsenal Pertipis Jarak ke Puncak Klasemen Liga Inggris  

Penulis: - Senin, 5 Februari 2024
Gelandang Arsenal, Leandro Trossard (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris 2023-2024 antara Arsenal vs Liverpool di Stadion Emirates di London pada 4 Februari 2024. Ian Kington / IKIMAGES / AFP.

Jakarta, Sumselupdate.com – Arsenal berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Liga Inggris 2023-2024, Liverpool dalam laga pekan ke-23 yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Minggu (4/2/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membuat The Gunners sukses mempertipis jarak dari Liverpool di papan atas klasemen. Arsenal kini mengoleksi 49 poin dari 23 laga, alias cuma terpaut dua poin dari The Reds di puncak.

Dalam laga ini, gol-gol Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard, sementara gol bunuh diri Gabriel Magalhaes menjadi satu-satunya kontribusi dari Liverpool.

Arsenal tampil agresif sejak awal pertandingan dan memberikan tekanan tinggi pada pertahanan Liverpool. Pada menit ke-10, mereka mendapat peluang emas melalui serangan balik, tetapi sundulan Saka masih melenceng dari sasaran.

Advertisements

Tidak berselang lama, Arsenal berhasil membuka skor pada menit ke-13. Kai Havertz menerima umpan terobosan dari Odegaard dan melepaskan tembakan yang bisa diblok Alisson, namun bola rebound disambar oleh Saka. Skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Aston Villa Kalahkan Arsenal 1-0, Naik ke Posisi Ketiga Liga Inggris

Liverpool mencoba membalas, dan pada menit 45+3, mereka berhasil menyamakan kedudukan. Luis Diaz mengirim umpan ke kotak penalti yang mengenai Gabriel dan berakhir sebagai gol bunuh diri. Skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Liverpool mencoba mengejar ketertinggalan, tetapi Arsenal tetap tampil kuat.

Pada menit ke-66, Gabriel Martinelli mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan fatal Alisson yang meninggalkan gawangnya. Arsenal unggul 2-1.

Situasi semakin sulit bagi Liverpool setelah Ibrahima Konate mendapat kartu merah pada menit ke-88 karena melanggar Kai Havertz.

Baca Juga: Chelsea Tumbang 1-4 dari Newcastle, Tampil Buruk di Liga Inggris

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan oleh Arsenal, dan Leandro Trossard mencetak gol pada menit 90+2, memastikan kemenangan 3-1 atas Liverpool.

Gol ini berhasil memastikan kemenangan Arsenal atas tim tamu Liverpool. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.