Aston Villa Kalahkan Arsenal 1-0, Naik ke Posisi Ketiga Liga Inggris

Penulis: - Minggu, 10 Desember 2023
Pemain Aston Villa John McGinn merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga Inggris Arsenal yang berlangsung di Villa Park, Birmingham, Sabtu (9/12/2023). (ANTARA/Reuters/JOHN SIBLEY)
Pemain Aston Villa John McGinn merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga Inggris Arsenal yang berlangsung di Villa Park, Birmingham, Sabtu (9/12/2023). (ANTARA/Reuters/JOHN SIBLEY)

Birmingham, Sumselupdate.com – Aston Villa merangsek ke posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris setelah menundukkan tamunya Arsenal dengan skor 1-0. Gol semata wayang pada laga tersebut dicetak oleh kapten Villa, John McGinn, pada menit ke-7.

Aston Villa menjamu Arsenal di Villa Park, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB. Tim tuan rumah langsung tampil menekan sejak awal dan berhasil membuka keunggulan lewat gol cepat McGinn, yang menerima umpan Leon Bailey dan meneruskannya dengan tembakan ke sudut atas gawang Arsenal.

Kemenangan ini membuat Aston Villa naik ke posisi ketiga dengan 35 poin, hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool. Sedangkan Arsenal gagal memangkas jarak dengan dua tim teratas, yakni Liverpool dan Manchester City, dan harus tertahan di posisi kedua dengan 36 poin.

Arsenal mengendalikan sebagian besar jalannya pertandingan, namun gagal memanfaatkan beberapa peluang bagus yang mereka miliki. Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, dan Gabriel Jesus sama-sama gagal menaklukkan kiper Emiliano Martinez.

Advertisements

Saat pertandingan tampak akan berakhir dengan skor 1-0, terjadi drama saat Kai Havertz memenangi duel dengan Matty Cash untuk mencetak gol bagi Arsenal. Namun, wasit setelah melakukan tinjauan VAR memutuskan bahwa tangan Havertz yang terkena bola, sehingga gol itu dianulir.

Arsenal akan menghadapi laga penting melawan Newcastle United di ajang Liga Champions pada Rabu (13/12). Pasukan Stefano Pioli harus memenangi laga tersebut untuk menjaga peluang mereka lolos ke fase gugur.

Daftar susunan pemain:

Aston Villa: Emiliano Martinez, Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne, Leon Bailey, Boubacar Kamara, Douglas Luiz, John McGinn, Youri Tielemans, Ollie Watkins
Pelatih: Unai Emery

Arsenal: David Raya, Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko, Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz, Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli​​​​​​​
​​​​​​​Pelatih: Mikel Arteta.(ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.