Kalahkan Italia 2-1, Spanyol ke Final UEFA

UEFA Nations League

Milan, Sumselupdate.com – Spanyol berhasil menumbangkan Italia di semifinal UEFA Nations League. La Furia Roja menang 2-1 lewat brace Ferran Torres.

Italia vs Spanyol berlangsung di San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Tim besutan Roberto Mancini sudah kebobolan dua gol di babak pertama lewat brace Ferran Torres dan Leonardo Bonucci diganjar kartu kuning dua kali.

Read More

Gli Azzurri memperkecil kekalahan di babak kedua. Lorenzo Pellegrini yang masuk di babak kedua berhasil merobek gawang Unai Simon.

Spanyol saat ini tinggal menanti pemenang di laga Belgia vs Prancis, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB. Duel itu berlangsung di Turin dan laga final digelar di Milan.

Jalannya Pertandingan

Italia mengancam Spanyol di menit keempat. Federico Chiesa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun Unai Simon bisa menepis bola dengan baik.

Dua menit berselang giliran Alessandro Bastoni yang mengancam Spanyol dari luar kotak penalti. Bola tembakan bek Inter Milan itu masih mengarah tepat ke Unai Simon.

Spanyol masih kesulitan membuat ancaman ke gawang Italia setelah laga berjalan 10 menit. Permainan umpan-umpan pendek tim besutan Luis Enrique tersebut masih bisa diantisipasi juara Piala Eropa 2020.

Peluang bagus Spanyol ada di menit ke-12. Gianluigi Donnarumma sempat terkecoh dengan umpan tarik Pablo Sarabia dan Mikel Oyarzabal kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola masih bisa diblok Bastoni.

Italia kecolongan di menit ke-17. Bola umpan silang Mikel Oyarzabal berhasil disambar Feran Torres dan membawa Spanyol memimpin 1-0.

Italia nyaris kebobolan lagi semenit kemudian. Bola tangkapan Donnarumma dari tembakan Marcos Alonso terlepas dan mengenai tiang. Leonardo Bonucci dengan cepat melakukan sapuan sebelum bola disambar Koke.

Para pemain Gli Azzurri sangat aktif melakukan tekanan saat pemain Spanyol memainkan operan-operan pendeknya. Marco Verratti dan Jorginho menjadi beberapa pemain yang tak berhenti berlari ke arah bola.

Federico Bernardeschi nyaris merobek gawang Spanyol di menit ke-34. Dari sisi kanan dia menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun bola berhasil ditepis Unai Simon sebelum akhirnya membentur tiang.

Semenit berselang Lorenzo Insigne buang peluang emas. Bola tembakan pemain asal Napoli itu melebar dari target, padahal seharusnya bisa berbuah gol karena dalam situasi bebas.

Italia bernasib sial di menit ke-42 karena Bonucci diganjar kartu kuning kedua akibat sikutnya mengenai muka Sergio Busquets dalam duel udara. Kartu kuning pertama Bonucci didapat pada menit ke-30 karena protes keras ke wasit Sergei Karasev.

Italia kebobolan lagi di injury time babak pertama. Oyarzabal kembali mengirim umpan silang dan bola disambut dengan sundulan Ferran Torres untuk membawa Spanyol unggul 2-0 sampai turun minum.

Unggul jumlah pemain, Spanyol mengurung Italia di 10 menit awal babak kedua. Azzurri bertahan baik dan sempat dapat kesempatan lewat serangan balik, namun Chiesa terpeangkap offside.

Spanyol nyaris memperbesar keunggulan di menit ke-62. Bola sundulan Oyarzabal di mulut gawang Italia masih sedikit melebar.

Donnarumma bikin penyelamatan bagus di menit ke-77. Kiper Paris Saint-Germain itu sukses menepis bola tembakan Marcos Alonso dari jarak dekat.

Italia berhasil memperkecil kekalahan menjadi 1-2 di menit ke-83. Chiesa berhasil merebut bola dari pemain Spanyol dan berhadapan satu lawan satu dengan Unai Simon. Chiesa tidak melepaskan tembakan, namun menyodorkan bola ke Lorenzo Pellegrini yang dituntaskan menjadi gol. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.