Kak Reno Motivasi Remaja Masjid Agar Jadi Icon Generasi Terbaik Bangsa Indonesia

Kak Reno saat memberikan motivasi kepada IRMA di Masjid Al-Albar Kota Pagaralam

Laporan Azwar Anas

Pagaralam, Sumselupdate.com – Motivator Nasional Reno Anugerah Pratama menjadi salah satu pemateri motivasi pada Program Pelatihan 400 IRMA BKPRMI DPW Sumatera Selatan di Zona 2, di Masjid Al-Akbar Kota Pagar Alam, Minggu (25/10/2020).

Bacaan Lainnya

Adapun peserta yang hadir ialah remaja masjid dari Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang.

Pemuda putra asli Sumsel ini berbagi motivasi kepada remaja pemuda Masjid dari berbagai Irma pada sesi Motivasi Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi. Dalam Motivasinya ia sampaikan bahwa Remaja Pemuda Masjid Sumsel harus bangkit kembali dan menjadi icon generasi terbaik untuk Bangsa Indonesia.

“Hari ini banyak terjadi degradasi moral seperti pergaulan bebas, Pacaran hingga kebablasan, narkoba, rokok, tawuran, durhaka pada orang tua, kecanduan game online dan lain-lain. Maka kehadiran organisasi Pemuda Remaja Masjid yang terus kita istiqomahkan di masyarakat akan selalu menjadi solusi penyiapan generasi terbaik,” ujar Kak Reno, sapaan akrabnya

Dilanjutkan Kak Reno, ikhtiar untuk menjadi pribadi yang lebih baik adalah strategi membangkitkan dakwah remaja pemuda masjid masa kini dan amalan dahsyat orang sukses dunia akhirat.

Penulis buku ‘Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi’ dan ‘Sukses Sebelum Lulus Sekolah’ ini berpesan kepada para generasi remaja pemuda Masjid di manapun berada agar anak muda harus menjadi tokoh perubahan dan kemajuan bangsa dan agama Islam.

Foto bersama Kak Reno dengan perwakilan IRMA

“Saatnya anak muda ambil bagian untuk kemajuan dakwah Islam. Saatnya anak muda harus berani membangun impian besar di masa depan menjadi lebih baik. Anak muda harus berani berjuang, tidak mengeluh dalam menjalani kehidupan dan anak muda jangan banyak gaya, tapi perbanyak karya,” imbuhnya.

“Mari kita semua yang hadir, bersama kita bergerak agar menjadi pribadi lebih baik, taqwa dan bersama bisa menginspirasi Bangsa Indonesia. Mulai dari jadi Insan terbaik di hadapan Allah, teladan dalam keluarga, masyarakat, hingga seluruh ummat dunia,” tutup Reno.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Pagaralam Ustad Mujiono menyambut baik kegiatan pelatihan IRMA tersebut. Ia pun senang dengan kehadiran motivator nasional Reno.

Alhamdulillah dapat ilmu langsung dari sang ahlinya motivasi. Semoga spirit ini membawa terus kebaikan,” pungkas Ust Mujiono.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.