Juventus Dikalahkan Inter, Buffon: Rasanya Sakit

Gianluigi Buffon. (reuters)

Milan, Sumselupdate.com – Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon menyesalkan kekalahan timnya dari Inter Milan dalam duel Derby d’Italia. Juventus takluk 1-2 di Giuseppe Meazza, Senin (19/9/2016) dinihari WIB.

“Rasanya sakit, karena selama 65 menit kami bermain buruk dan tidak tajam dalam mengoper bola, tapi kami masih bisa memimpin,” kata Buffon kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

Nyatanya, Mauro Icardi langsung menyamakan kedudukan menyambut umpan sepak pojok Ever Banega, hanya dua menit setelah Juventus mencetak gol lewat Stephan Lichsteiner. Tuan rumah memastikan kemenangan pada menit ke-78 saat umpan matang Icardi diselesaikan dengan tandukan Ivan Perisic.

Buffon menegaskan, tim sekelas Juventus tak seharusnya kalah dalam situasi seperti ini. “Imbang bisa terjadi tapi tidak dengan kekalahan,” kata Buffon menyesal.

Namun, kiper gaek berusia 38 tahun ini menilai kekalahan tersebt memberikan Juventus hikmah positif. Menurut dia, normal timnya tak ‘seribu persen’ lapar pada awal musim. Ia mengatakan Juventus dalam tekanan di lapangan dan perlu memperbaiki berbagai hal.

“Ini gol ketiga kalinya musim ini lewat sepak pojok dan ini benar-benar tidak selayaknya kami. Terlepas dari ulasan media tentang kekuatan kami, yang mungkin benar, kami harus membuktikannya di lapangan setiap pertandingan,” kata Buffon.

Menurut Buffon, salah satu keunggulan Juventus selama ini adalah kemampuan mereka hanya sekali kebobolan setiap dua pertandingan. Jika Nyonya Tua mencetak dua gol per pertandingan, kata dia, bisa dipastikan Juventus akan memetik kemenangan.

Namun sejauh ini Juventus sudah kebobolan empat kali dari empat laga Serie A. Bagi dia, ini bukan sinyal positif untuk Juventus. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.