Jurnalis FC Siap Meriahkan Ramadhan Cup

Pemain Jurnalis FC dan Mabar Oldstar Gandus berebut bola pada pertandingan silaturahmi di Lapangan Sepakbola Rajawali-Pebem di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, Minggu (4/4/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Tim sepakbola Mabar Oldstar Gandus akan menggelar even menyambut bulan suci Ramadhan (Tarhib Ramadan) lewat pertandingan sepakbola pada 10 dan 11 April 2021.

Even mini turnamen yang diikuti 10 tim peserta ini dijadwalkan berlangsung di Lapangan Sepakbola Rajawali-Pebem di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang.

Bacaan Lainnya

Ali, panitia pelaksana, menjelaskan, even ini merupakan ajang silatuahmi antar pecinta sepakbola sebelum memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah.

Namanya Ramadhan Cup. Mini turnamen ini diharapkan semakin mempererat hubungan silaturahmi sesuai anjuran agama Islam.

“Selama lebih kurang 30 hari kita akan puasa (Ramadhan), tentu tidak semua kita bisa bermain selama puasa. Jadi even ini istilahnya ‘main terakhir’ sebelum Ramadhan dan selama Ramadhan kita bisa fokus ibadah,” katanya, Senin (5/4/2021).

Menurut Ali, ada 10 peserta dari beberapa tim sepakbola amatir yang akan berpartisipasi pada turnamen ini, yaitu Mabar Oldstar Gandus sendiri, Jurnalis FC, Family FC, PS Mandiri, Ranstar FC, Ikhwan FC, Family Moel, dan Sidomat FC.

“Satu klub ada yang kirim tiga tim, jadi total 10 peserta,” kata Ali.

Pemain Jurnalis FC dan Mabar Oldstar Gandus berebut bola pada pertandingan silaturahmi di Lapangan Sepakbola Rajawali-Pebem di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, Minggu (4/4/2021).

Sementara itu, Kapten Tim Jurnalis FC, Eko Adia Saputro menyambut baik even yang akan dilaksanakan Mabar Oldstar Gandus pada akhir pekan ini.

Menurut dia, Jurnalis FC siap berpartisipasi dengan komposisi tim terbaik yang dimiliki.

“Pertama tentu kita ucapkan terima kasih, Mabar Oldstar Gandus sudah mengundang. Insyaallah Jurnalis FC ambil bagian, memeriahkan Ramadan Cup, tentu dengan semangat kompetisi yang lebih mengedepankan silaturahmi. Kita terbiasa main fun dan sebisa mungkin menghibur,” kata Eko.

Disinggung mengenai persiapan tim, menurut Eko, sejauh ini Jurnalis FC sudah melakukan koordinasi antar pemain untuk memastikan siapa saja yang bisa ikut memperkuat tim selama even ini.

“Selain itu tentu perlengkapan dan finansial, karena meski ini tunamen sifatnya fun tetap harus disiapkan semuanya. Kami sedang mencari sponsor untuk support Jurnalis FC. Belakangan ada komunikasi dengan Smartfren, semoga saja berkenan,” kata Eko. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.