Joncik Muhammad Pimpin KAHMI Sumsel

H Joncik Muhammad

Palembang, Sumselupdate.com –H Joncik Muhammad, SSi, SH, MM secara resmi memimpin Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2016-2021 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) yang digelar di Asrama Haji pada 3-4 Juni 2016.

Ketua Panitia Muswil KAHMI Sumsel, Joemarthine Chandra, SH, Sabtu (4/6), mengatakan, terpilihnya Joncik Muhammad lantaran hanya satu bakal calon yang memenuhi syarat.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, dalam tahap pencalonan, hanya nama Joncik Muhammad yang memenuhi syarat yakni 14 dari 16 suara.

Sementara calon lainnya, Sekda Pemprov Sumsel H Mukti Sulaiman hanya satu, dan Hendri Zainuddin yang sehari-hari anggota DPD RI satu  suara. Sedangkan dari OKU Selatan status kepengurusannya belum disahkan

Usai terpilih sebagai Ketua KAHMI Sumsel, H Joncik Muhammad menyatakan akan mewujudkan visi misinya, salah satunya mendirikan KAHMI Centre.

“Tentu konsolidasi kepengurusan. Salah satunya majelis daerah kabupaten kota yang belum dilantik, akan dilantik. Lalu mewujudkan kesekretariatan. Program penguatan alumni HMI. KAHMI pada tatanan strategi, operasional ada di HMI. Alumni banyak cerdas-cerdas agar berprestasi berkiprah di posisi penting di Sumsel,” kata Joncik.

Program lainnya, menurut Joncik, yakni membuat data base alumni HMI dan penguatan SDM.
“Mewujudkan KAHMI Centre menjadi komitmen sebagai Ketum terpilih. Mudah-mudahan terwujud. Minimal pondasi dua tahun, kalau saya jadi Bupati, Insya Allah selesai,” jelas Joncik yang merupakan Ketua Fraksi PAN DPRD Sumsel ini.

Terhadap kedua bakal calon lainnya H Mukti Sulaiman dan H Hendri Zainuddin, Joncik berjanji akan merangkulnya.

“Yang jelas sehari-dua hari ini akan menyusun kepengurusan. Untuk pelantikan setelah SK keluar,” katanya.

Mengenai tim formatur, menurutnya, adalah H Aryanto Dina, DR Munajat, Azimi Asnawi SH, Drs A Nizom, Rodi Wijaya, dan Eva Yuliana.

Sementara itu, Ketua Panitia Muswil KAHMI Sumsel, Joemarthine Chandra, SH berharap KAHMI Sumsel di bawah kepemimpinan Joncik Muhammad, mampu menempatkan alumni HMI di posisi strategis di masyarakat, yakni gubernur, bupati, legislatif, hingga sekda.

Mengenai KAHMI Centre, menurut dia, akan dicarikan lokasi sekretariat bersama antara KAHMI, HMI, Forhati, Badko HMI, dan lain sebagainya. (ery)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.