Jokowi Ingatkan Indonesia untuk Waspadai Revolusi Industri Baru

Presiden Jokowi

Jakarta, Sumselupdate.com – Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat Indonesia untuk mewaspadai adanya revolusi industri baru yang saat ini sudah digaungkan oleh beberapa negara.

“Ini mulai digaungkan oleh negara-negara besar,” ujar Jokowi usai menghadiri KTT G-20 di Hangzhou, Tiongkok, Senin (5/9) sebagaimana dikutip dari laman Kompas.com.

Bacaan Lainnya

Presiden mengatakan, Indonesia harus melihat berbagai peluang dan harus ambil peran. “Jangan sampai kita ditinggal,” ucap Jokowi.

Kedua, Presiden Jokowi juga mengingatkan untuk mengejar ekonomi digital yang saat ini sudah diterapkan di banyak negara.

Presiden mencontohkan China yang memiliki perusahaan e-commerce besar Alibaba Group dan Huawei yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

“Kita secepatnya harus mengikuti, seperti Alibaba dan Huawei. Sebetulnya Indonesia sudah memiliki market place lokal yang dapat dipakai menjadi pondasi ke ekonomi digital dunia,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga berharap hasil dari KTT G-20 ini bisa diterapkan agar tidak tertinggal jauh dengan negara maju lainnya.

Pemerintah, menurut Jokowi, juga mendukung upaya-upaya perbaikan ekonomi dan kerja sama antarnegara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dunia. (adm3)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.