Jokowi Berharap Target 1 Juta Vaksinasi Per Hari di Bulan Juli Segera Tercapai

Presiden Jokowi

Jakarta, Sumselupdate.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Pondok Cina Kota Depok, Rabu (9/6/2021).

Vaksinasi tersebut diberikan kepada 1.200 orang yang terdiri tenaga kesehatan, tenaga pendidik, lansia, pemadam kebakaran, pelayan publik dan penyedia layanan transportasi.

“Saya meninjau pelaksanaan vaksiansi massal di RSUI di kota Depok yang dilakukan 1.200 orang. Para pendidik, lansia, dan juga pelayan publik. Saya juga melihat langsung pelaksanaan vaksinasi drive THRU untuk para pengemudi ojek, baik untuk roda dua juga roda empat,” ujar Jokowi dalam jumpa pers melalui siaran Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (9/6/2021) seperti dikutip dari suara.com jaringan nasional sumselupdate.com.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengharapkan proses vaksinasi tidak hanya berjalan cepat di Depok, melainkan bergerak cepat di provinsi lainnya.

“Kita harapkan proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tapi juga di daerah lain, di provinsi lain juga bergerak secara cepat,” tutur dia.

Jokowi menuturkan vaksinasi massal hari ini juga dilaksanakan di Bandung dan Tangerang, Banten.

“Saya sudah mendapatkan informasi dari menteri kesehatan, bahwa hari ini juga dilaksanakan di Bandung, kemudian di Tangerang yang jumlahnya massal, banyak,” ucap Jokowi.

Karena itu Kepala Negara berharap dengan dilakukannya vaksinasi massal, target 700 ribu orang per hari di bulan Juni dan 1 juta orang per hari di Bulan Juli dapat segera tercapai.

“Kita berharap pada bulan ini, bulan Juni, target vaksinasi per hari itu 700 ribu (orang) itu bisa betul-betul tercapai. Sehingga di bulan Juli kita sudah masuk pada target vaksinasi per hari satu juta (orang),” tutur dia.

Dalam peninjauan vaksinasi massal, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.