Jelang PSU PALI, Novan: Cerdaslah Menyikapi Berita di Sosmed

Pengamat Sosial Politik di Kabupaten PALI, Novan Fadli.

PALI, Sumselupdate.com –  Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan digelar pada 21 April 2021 mendatang, pengamat sosial politik di Kabupaten PALI, Novan Fadli, meminta masyarakat tidak langsung percaya dengan pemberitaan di media sosial yang menyudutkan pemerintah, tanpa berimbang.

Hal itu dikatakan Novan Fadli, saat dijumpai media ini, Rabu (7/4/2021). Menurut Novan, dalam menerbitkan berita, seorang pewarta pastinya memenuhi kaidah kode etik jurnalistik dan nilai-nilai berita.

Read More

“Sebagai pilar demokrasi insan pers yang berada dalam wilayah kerja Kabupaten PALI, hendaknya menyajikan berita yang objektif dan kredibel, sehingga berita yang dimuat tidak provokatif dan menjadi pengiringan opini yang terkadang menyesatkan. Memuat berita haruslah memberikan informasi yang mencerdaskan. Dan masyarakat diminta untuk cerdas dalam menyikapi berita,” ungkap Novan.

Novan juga menerangkan, Kabupaten PALI sudah mengalami kemajuan sejak mekar dari kabupaten induk Muaraenim.

“Kalaupun ada kekurangan, ayo kita perbaiki bersama. Pak Heri Amalindo sudah bekerja keras membangun PALI, mari kita bantu, dan lanjutkan lagi. Harus kita Hargai segala upaya yang telah ia perbuat untuk masyarakat PALI Jangan cuma kritik tanpa ada solusi, kasihan,” ucap pria yang juga ketua DPC FERRARI Kabupaten PALI.

Ditambahkan lagi, untuk masyarakat PALI, hendak melakukan kroscek terhadap berbagai macam berita yang menyudutkan pemerintah PALI, agar bisa diyakinkan kebenarannya.

Selanjutnya ia berpesan untuk masyarakat TPS 08 Desa Babat, TPS 06 Desa Tempirai, dan TPS 09 dan 10 Desa Air Itam yang melakukan PSU, agar memilih pemimpin yang terbukti dan berpengalaman.

“Pilih pemimpin yang memiliki pengalaman dan terbukti itu ada pada bapak IH. Heri Amalindo,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.