Jelang PSU, Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel dan Kapolres PALI Cek Lokasi TPS

Didampingi Kapolres PALI, Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel meninjau di lokasi TPS tempat bakal digelarnya PSU.

PALI, Sumselupdate.com Menjelang pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di empat tempat pemungutan suara (TPS) di dua kecamatan yang ada di Bumi Serepat Serasan, Direktur Dit Intelkam Polda Sumatera Selatan (Sumsel) Kombes Pol Ratno Kuncoro, SIK menyambangi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Sabtu (27/3/2021).

Kombes Pol Ratno Kuncoro langsung menuju titik lokasi bakal digelarnya PSU, yakni TPS 06 Babat Kecamatan Penukal, TPS 08 Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara dan TPS 09 dan TPS 10 Desa Air Itam, Kecamatan Penukal.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel itu didampingi Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi dan jajaran Polres serta Polsek Penukal Abab dan Polsek Penukal Utara.

“Kepada Polres PALI dan jajaran untuk perbanyak melakukan kegiatan penggalangan baik dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun pendukung atau tim sukses masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati PALI 2020 agar gelaran PSU berjalan lancar sesuai harapan,” pesan Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel itu.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, SIK menyebut bahwa kedatangan Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel dalam rangka memantau kesiapan warga PALI dalam menghadapi PSU.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap kompak dalam menjaga suasana di PALI tetap kondusif,” ujar Kapolres PALI.

Kapolres PALI juga mengimbau warga agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Agar PSU Pilkada PALI tetap berjalan sukses dan sehat, maka kami mengajak masyarakat untuk tidak lupa dalam menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” ajaknya.

Sementara Muhamad Jonot, Kades Tempirai mengaku persiapan PSU bukan hanya sibuk dilakukan penyelenggara Pemilu saja, tetapi desanya juga terus menata dalam mempersiapkan gelaran PSU yang menjadi kunci terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati PALI lima tahun ke depan.

“Pemdes Tempirai akan melakukan persiapan semaksimal mungkin dan berkoordinasi pada pihak yang terkait, agar pelaksanaan PSU pada TPS 06 dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 362 orang ini dapat berjalan baik, damai dan sukses,” ucapnya.

Diketahui bahwa pada sidang putusan sengketa Pilkada PALI yang dilayangkan Paslon nomor urut satu Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi (DH-DS), Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan pelaksanaan PSU di empat TPS. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.