Jelang Porprov 2023, Pemkab Lahat Siapkan Dua Venue Baru  

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lahat, Feryansyah Eka Putra.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Setelah Kabupaten Lahat ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-24 pada tahun 2023 mendatang, segala persiapan mulai dari sarana prasarana (sapras) pendukung olahraga, hingga kedatangan tim Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Read More

Nah, untuk menunjang itu semua, maka tahun 2022 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat merencanakan membangun dua venue baru berstandar nasional.

“Betul, Insya Allah, dua venue cabang olahraga (cabor) atletik dan renang standar nasional akan dibangun,” kata Kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lahat, Feryansyah Eka Putra, Ahad (6/2/2022).

Feryansyah mengatakan, dua venue tersebut direncanakan akan didirikan di atas lahan komplek perkantoran Pemkab Lahat yang berada di Desa Tanjung Payang.

“Jadi, tidak hanya perkantoran saja, di sana nantinya akan ada komplek seluruh cabor yang menjadi satu areal. Untuk nantinya, kita juga bekerja sama dengan institusi memang memiliki sarana olahraga,” ucapnya.

Hanya saja, sambung dia, diperlukan dukungan semua pihak, dalam menyukseskan Porprov ke-14 di Bumi Seganti Setungguan, agar menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan bersahaja.

“Untuk itulah, dukungan semuanya dalam mendukung event dua tahun tersebut, sehingga sukses diselenggarakan dengan baik,” tutup Feryansyah.

Sementara itu, Ketua KONI Lahat Kalsum Barefi menuturkan, pihaknya terus memberikan arahan dan lobby terhadap KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), supaya event Akbar berjalan dengan baik dan meriah.

“Beberapa waktu lalu, tim dari Provinsi Sumsel telah mendatangi venue yang ada, dan tentunya masukan dan saran pun dilayangkan agar adanya pembangunan,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.