Jelang Porkot, KONI Korcam Ditargetkan Tuntas Dilantik

Selasa, 18 September 2018
Ketua Umum KONI Palembang Suparman Romans.

Palembang, Sumselupdate.com – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palembang pada 18-25 November mendatang, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang secara sporadis dan sistematis melantik KONI Koordinator Kecamatan (Korcam).

Bahkan, bulan ini ditargetkan semua KONI Korcam di Bumi Sriwijaya tuntas dilantik. Pasalnya, hal ini demi kelancaran pembinaan prestasi olahraga tingkat kecamatan di masing-masing kecamatan di Kota Palembang. Sehingga pembinaan prestasi bisa terus terawasi dan tersistem dengan baik sehingga lahir para atlet yang berkualitas.

“Kita targetkan bulan September semua bisa tuntas dilantik. Saat ini sudah tiga KONI Korcam telah dilantik dan menyusul yang lainnya,” ujar Ketua Umum KONI Kota Palembang, Suparman Romans, Selasa (18/9/2018).

Lanjut dia, bahwa selain KONI Korcam untuk pembinaan jangka panjang, dilantiknya kepengurusan dilevel kecamatan diharapkan mampu memberi semangat atlet pada pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) X pada 18-25 November mendatang.

Advertisements

Dengan adanya pelaksanaan Porkot menurutnya menjadi seleksi multi event secara bersama untuk memilih atlet andalan dari masing-masing cabang olahraga untuk persiapan menjadi wakil Palembang di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Prabumulih 2019 mendatang.

“Kita ingin semangat Asian Games di Palembang masih terus ada. Dan kita tumbuh kan dengan membentuk KONI Korcam agar pembinaan berjalan sistematis dari level kecamatan,” harapnya.

Dirinya mengakui banyak laporan mengenai dibentuknya KONI Korcam namun anggaran olahraga di kecamatan belum maksimal bahkan ada yang mengatakan tidak ada anggaran.

Hal ini yang menurutnya menjadi laporan dan nantinya akan menjadi poin untuk disampaikan ke Walikota Palembang agar Camat memberikan porsi anggaran untuk KONI Korcam demi pembinaan prestasi olahraga.

“Porkot tinggal sebentar lagi. Pelantikan saya pikir tak perlu mewah, jangan memaksakan diri tapi sesuai kan dengan kondisi. Bila perlu seragam cukup pakai baju putih dan celana hitam,” imbaunya.

Mengingat waktu pelaksanaan Porkot kurang dua bulan lagi agar Pengurus Cabor kecamatan lancar untuk melakukan kordinasi di satu kontingen nya. Sehingga masing-masing kontingen memiliki KONI Korcam pada saat Porkot.

“Dengan semua upaya tersebut, kita berharap Palembang kembali meraih juara umum di Porprov Prabumulih tahun depan,” pungkasnya. (sbw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.